Pemprov Hibahkan Ambulance Desa ke Tubaba, Ebe : Untuk Tiyuh Toto Katon

20

Radartuba.com, TUBABA- Pemkab Tulang Bawang Barat (Tubaba) mendapatkan satu unit ambulance desa dari Pemerintah Provinsi Lampung, sebagai upaya peningkatan akses dan mutu, serta rujukan pelayanan kesehatan khususnya di daerah terpencil.Ambulan tersebut akan diserahkan langsung Pemprov Lampung Kamis, (14/5) di lapangan Korpri Pemprov sekitar pukul 09.30 WIB.

“Penerimanya sudah ditentukan, yakni untuk Tiyuh Toto Katon di Kecamatan Batu Putih,” terang Kadis Kominfo Tubaba, Eri Budi Santoso, S.Sos, MH di Posko Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Komplek Islamic Centre Tubaba, Rabu (13/5/2020) siang.

Bantuan hibah kendaraan tersebut, lanjut dia, sesuai dengan SK Gubernur Lampung Nomor: G/223/V.02/HK/ 2020 tanggal 13 Maret 2020 tentang Penetapan Penerima Hibah Ambulans Desa di Wilayah Kabupaten Provinsi Lampung Tahun 2020.“Yang dapat tidak hanya Tubaba, tetapi 12 kabupaten di Lampung dengan jumlah variatif, dan Tubaba hanya untuk satu tiyuh,”terang Ebe, sapaan akrabnya.

BACA JUGA:  Alhamdulillah,,,,Tiga Pasien Covid-19 Tubaba Dinyatakan Sembuh

Dalam surat yang disampaikan Sekprov, Ir. Fahrizal Darminto, MA, kepada Bupati Umar Ahmad, SP, tertanggal 11 Mei 2020, bantuan kendaraan ambulance desa tersebut sebagai upaya peningkatan akses dan mutu serta rujukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya di daerah terpencil. Bahkan, kegiatan hibah ambulance tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan oleh Pemprov Lampung. (ded)