Warga Register 45 Kedatangan Warga Dari Italia

232
(Baju merah) Pikriyanto koki kapal pesiar yang baru tiba di Register 45 melaporkan kedatangannya di gugus tugas Covid-19 Kabupaten Mesuji di Simpang Pematang. Foto Misdi

Radartuba.com, MESUJI-Warga Register 45 Sungai Buaya Mesuji mengaku kedatangan peaku perjalanan (PP) dari negara Italia dimana diketahui Italia merupakan salah satu negara yang terkena dampak Virus Corona terbesar ketiga setelah Amerika dan Spanyol.

Yasin, warga Register 45 yang juga anggota Pokdar Kamtibmas Kabupaten Mesuji mengatakan pihaknya saat ini bekerja keras untuk membantu Pemkab Mesuji untuk memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disaese 2019 (Covid-19).

“Ya kita baru kedatangan warga dari Italia,namun sudah kita laporkan ke petugas gugus tugas Covid-19 Kabupaten Mesuji yang ada di Simpang Pematang,” jelas Yasin anggota Pokdar Kamtibmas  dari ketua kelompok Tugu roda yang ada di Register 45, Minggu (10/5).

Sementara itu Sopan anggota Pokdar dari Ketua Kelompok Marga jaya baru  menjelaskan bahwa Warga yang baru tiba dari Italia tersebut pulang kerumah orang tuanya yang tinggal di tugu roda.

Warga tugu roda yg baru pulang dari italia viombino tersebut bernama Woro Pikrianto bin Anam. Umur , Usia 20 tahun

“Riwayatnya berangkat pada bulan desember 2019 lalu dan  pulang 10 mei 2020 dia bekerja  sebagai koky di kapal pesiar yang bernama COSTADIA DEMA,”jelasnya.

BACA JUGA:  Pj. Sekda Mesuji Buka Latsar CPNS Angkatan I Dan II

Sementara itu berdasarkan rekaman Sopan saat mewancarai Woro Pikrianto bahwa Pikri mengaku sehat bahkan dia bisa pulang karena sudah memenuhi standar protokol kesehatan artinya sudah dua kali Rapit tes dan Swab artinya jika di nyatakan Positif Pikri tidak diperbolehkan pulang dan di karantina di sana.

” Ya Pak saya kerja di Kapal pesiar di Italia dan di dalam Kapal pesiar itu ada sekitar 2 ribu lebih orang didalamnya saya bekerja sebagai Koki dikapal pesiar dan teman-teman saya yang dari Indonesia sekitar 140 orang,Jadi saya bisa pulang karna sudah dinyatakan sehat jika saya Positif saya sudah ditahan disana,dan sebelum pulang saya juga sudah menjalani karantina disana, selama satu bulan”ujar Pikri meyakinkan

Ditempat yang sama orang tua Pikri saat ditanya Anggota Pokdar mengaku berasal dari Seputih Raman Kabupaten Lampung tengah dan tinggal di tugu roda Register 45 untuk bertani Singkong.Dengan kedatangan anaknya tersebut orang tua Fikti juga selalu menjaga jarak untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan untuk kebaikan bersama.(mis)