Kakam Tiuh Tohou Realisasikan Pembagian Sembako

26

Radartuba.com, MENGGALA– Kepala Kampung (Kakam) Tiuh Tohou, Antori bergerak cepat merealisasikan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu, yang terkena dampak penyebaran Coronavirus Disease 2019 (covid-19).Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang (Tuba) melalui Dinas Sosial, Rabu (6/5).

Pembagian sembako tersebut diserahkan langsung oleh Antori selaku Kakam Tiuh Tohou melalui 17 ketua RT, yang terdiri dari 4 dusun kemudian akan diberikan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima.

Dalam pemberian sembako yang di gelar di balai Kampung Tiuh Tohou, disaksikan bersama oleh seluruh aparatur Kampung Tiuh Tohou, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta masyarakat.

Antori sendiri sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemkab Tulang Bawang atas bantuan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE.,MH atas bantuannya. Yang tentunya bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat saya Kampung Tiuh Tohou,” ucap Antori.

BACA JUGA:  Musyawarah Penetapan APBKam Tahun 2020 Kampung Sidomulyo

“Sebanyak 215 paket sembako segera diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang berhak menerimanya,” lanjutnya.

Menurut Mardiyah, sekretaris Kampung Tiuh Tohou agar bantuan tersebut dapat tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerimanya peran penting ketua RT, kadus sangat diutamakan dalam pendataan penyaluran bantuan tersebut.

Karena lanjutnya, tujuan utama pemberian sembako tersebut adalah untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup, jelasMardiyah.

Terkhususnya seperti situasi saat ini penyebaran covid-19 yang mengakibatkan masyarakat mengalami kesulitan dalam perekonomiannya.

“Saya berharap, dengan bantuan tersebut masyarakat benar-benar merasakan manfaat atas bantuan tersebut,” harap Mardiyah.(Bud)