Mesuji Salah Satu Kabupaten yang Masih Nol Terkonfirmasi Covid-19

171
Bupati Mesuji Saply TH serahkan APD kepada kepala puskesmas se Kabupaten Mesuji, Jumat (8/5). Foto Rangga

Radartuba.com, MESUJI-Kabupaten Mesuji merupakan 2 dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Lampung yang masih melaporkan dengan  ‘nol’ Kasus Coronavirus Disiase 2019 (Covid-19) sampai pada minggu pertama bulan Mei 2020.

Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Mesuji, Yanuar Fitrian, S.Km., MM saat penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji kepada kepala Puskesmas se-kabupaten Mesuji di rumah dinas jabatan Bupati Mesuji, Jumat (7/5).

“Indonesia mengkonfirmasi 2 kasus perdana tanggal 2 Maret,dan WHO menetapkan tanggal 11 Maret Covid-19  merupakan pandemi global , namun Alhamdulillah Kabupaten Mesuji masih nol kasus,” ungkap Yanuar.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Mesuji, Hi. Saply TH berpesan kepada seluruh elemen masyarakat dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mesuji agar terus meningkatkan kewaspadaan di tengah pandemi global yang masih terus berlangsung.

BACA JUGA:  Jemput Bola, Disdukcapil Mesuji Sisir Hingga Kepedalaman

“Kita jangan lengah terhadap pencapaian yang masih nihil dengan kategori zona hijau, karena pandemi ini masih terus berlangsung, mari bersama kita menjaga kewaspadaan ini,” ungkap Saply saat penyerahan simbolis APD.

Secara geografis Kabupaten Mesuji berbatasan langsung dengan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan yang telah melaporkan Konfirmasi pasien Covid-19.

“Kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan, sebab kita berbatasan langsung dengan Kabupaten OKI dan Tubaba yang telah melaporkan kasus konfirmasi Covid-19,” pungkasnya

Berdasarkan data dari surveilans Epidemiologi Dinas Kesehatan dapat dirincikan sebagai berikut:

– Pelaku Perjalanan Sebanyak 5.109 orang,

Pasien dalam Pengawasan (PDP) : Nihil

Orang Tanpa Gejala (OTG) : Nihil

-Orang Dalam Pemantauan (ODP):

-Selesai Pemantauan 77 Orang

-Dalam Pemantauan Nihil.(ngga/mis)