BPBD Distribusikan Masker ke 9 Kecamatan

38

Radartuba.com, TUBABA– Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mendistribusikan bantuan berupa 5.944 masker kepada masyarakat di 9 (sembilan) kecamatan.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada seluruh camat di Posko Satgas Terpadu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tubaba di Sessat Agung Kompleks Islamik Center, Senin (4/5/2020) siang.

“Dari kita ada sebanyak 4.500 masker, sedangkan 1.444 masker yang juga ikut kita bagikan pada hari ini adalah berasal dari sumbangan perorangan,”ungkap Nisom, SH, Kepala BPBD Kabupaten Tubaba saat dihubungi wartawan melalui telepon usai pembagian masker.

BACA JUGA:  TPQ Baitul Makmur Panaragan Jaya Utama, Raih Juara Kategori Dacil

Menurutnya, pembagian masker tersebut merupakan salah satu upaya penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Tubaba.”Kami berharap, masker tersebut segera dibagikan ke masyarakat di masing-masing kecamatan agar langsung bermanfaat,”tandasnya.

Selain Kepala BPBD, kegiatan pembagian masker tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya Kadis Perkimta Ir. Abdul Sani, MM, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sayuti, SH, MH, para camat, dan beberapa perwakilan dari pihak TNI/Polri. (ded)