103 Ton BCP Mulai Disalurkan, 600 Ton Segera Menyusul 

31

Radartuba.com, TUBABA– Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mulai menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat sebagai langkah nyata menyikapi dampak pandemi Virus Corona atau Covid-19. Tahap awal, ada sebanyak 103 ton yang disalurkan, berasal dari Beras Cadangan Pemerintah (BCP) yang tersimpan di Bulog.

Demikian diungkapkan oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Somad, SP melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) M. Yusuf, SH, dan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Tubaba, Eri Budi Santoso, S Sos, Mh pada Jumat (1/5/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

“Sesuai instruksi Bupati, mulai hari kamis (30/4/2020) pemerintah mulai menyalurkan bantuan Beras 10 Kilogram yang berasal dari BCP, totalnya  sebanyak 103 Ton. Penyaluran bantuan tersebut dimulai dari wilayah utara yakni Kecamatan Gunung Agung di Tiyuh Tunas Jaya dan Mulya Jaya,”jelas Yusuf, Kabid Linjamsos Dinas Sosial Tubaba.

BACA JUGA:  Belum Punya Buku Nikah? Silahkan Ajukan Ke KUA

Selain bantuan dari BPC sebanyak 103 ton, pemerintah daerah juga menyiapkan 600 ton beras melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Jadi, total beras bantuan tersebut nantinya ada sebanyak 703 ton, untuk setiap Kepala Keluarga (KK) yang terdata.

“Tapi untuk beras 600 ton tersebut, sementara belum dapat dibagikan bersamaan dengan BPC, sebab saat ini Refocusing APBD untuk penanganan pandemi Covid-19 di Tubaba sedang dalam proses,”tegas Eri Budi Santoso, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Tubaba.(ded)