Kakam Sidomulyo Realisasikan Pemanfaatan DD Tahap 1

14

Radartuba.com, PENAWARTAMA– Kepala Kampung Sidomulyo Darmanto, SH memanfaatkan DD tahap 1 untuk pembangunan gorong-gorong, Senin (13/4).

Realisasi pemanfaatan DD tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Camat Penawartama Sopiyanto.SH,MH yang juga didampingi oleh Sekretaris Camat, seluruh Aparatur Kampung Sidomulyo, Babinsa, Babinkamtibnas, serta masyarakat.

Sopiyanto,SH.MH menuturkan “Sangat mendukung penuh Kepala Kampung Sidomulyo untuk melaksanakan program padat karya tunai untuk tahun 2020 serta merealisasikan pemanfaatan DD demi menunjang pembangunan yang memadai Di Kampung Sidomulyo.

Ia berharap, pembangunan yang direalisasikan ini benar-benar pembangunan yang diharapkan oleh masyarakat.

Sehingga masyarakat secara maksimal akan merasakan manfaatnya. Hingga pembangunan ini menjadi pembangunan yang tepat sasaran, jelasnya kepada Radar Tuba.

Darmanto, SH juga menjelaskan,” pembangunan ini salah satu pembangunan yang sudah disepakati bersama masyarakat saat musrembang diselenggarakan baik tingkat Dusun maupun tingkat Kampung.

BACA JUGA:  Kampung Karya Murni Jaya Gelar Musrenbang

Dimana musrembang yang melibatkan seluruh Aparatur Kampung baik RT, Kadus, BPK, PKK, tokoh Agama, karang taruna, dan masyarakat Kampung Sidomulyo, ucap Darmanto, SH

Pemanfaatan DD kali digunakan untuk pembangunan gorong-gorong yang berjumlah dua titik terletak Di Rt 001 Rw 003, dan Rt 002 Rw 003, tuturnya.

Lanjutnya “adapun rincian bangunan tersebut yakni 06 M x 06 x 6 M dan telah menelan dana sebesar Rp. 21.540.000.00 yang bersumber dari APBKam Tahun 2020.

Darmanto, SH berharap, dengan dibangunnya gorong-gorong ini akses jalan Kampung Sidomulyo semakin tertata dengan baik.

Hingga masyarakat merasakan kenyamanan karena tidak ada akses jalan yang ditemui berkendala, tutupnya. (Bud).