Cegah Covid-19, Kakam Ringin Sari Semprot Disinfektan

19

Radartuba.com, BANJAR MARGO– Kepala Kampung (kakam) Ringin Sari, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) melakukan upaya pencegahan penyebaran covid 19 dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan.

“Upaya mencegah penyebaran covid-19 tersebut, kami melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh Di Kampung Ringin Sari ini,” terang Supadi Kepada Radar Tuba, Sabtu (11/4).

Penyemprotan serentak tersebut dilakukan di tempat umum seperti Balai Kampung, tempat ibadah masjid/ musholla, sekolah, pasar, dan seluruh rumah-rumah warga.

Dalam penyemprotan tersebut aparat kampung Ringin Sari juga melibatkan berbagai pihak. Diantaranya ketua BPK, LPMK, PKK, ketua RT dan kepala Dusun, karang taruna, babinsa, dan masyarakat lainnya.

BACA JUGA:  Sertijab, Pj Kakam Kecubung Raya Minta Dukungan Mayarakat

“Selain melakukan penyemprotan desinfektan, kami juga melakukan sosialisasi secara meluas menggunakan pengeras suara secara menyeluruh,” ucapnya.

Menurut Supadi, bahwa langkah penyemprotan dan sosialisasi ini merupakan langkah yang tepat dilakukan, agar penyebaran covid -19 tidak meluas.

“Semoga tindakan penyemprotan dan sosialisasi ini, seluruh masyarakat Kampung Ringin Sari ini terhindar dari penyebaran covid-19, dan masyarakatnya selalu sehat hingga dapat beraktifitas seperti biasanya,” harap Supadi. (Bud)