Upaya Cegah Penyebaran Covid-19 Di Kampung Dwimulyo

16

Radartuba.com, PENAWARTAMA– Upaya tepat untuk memerangi penyeberan virus covid-19 di wilayah Kampung Dwimulyo, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang dengan cara melakukan penyemprotan desinfektan.

Sopan Setia selaku Kepala Kampung (Kakam) saat dihubungi Radar Tuba, Sabtu (4/4) menuturkan situasi saat ini Wilayah Kampunh Dwimulyo aman terpantau dari penyebaran covid-19.

Katanya, upaya utama pencegahan covid-19 tersebut dengan cara melakukan penyemprotan disejumlah titik dan masyarakat yang baru pulang dari luar Wilayah kampung ini lebih ditekankan lagi pemantauannya.

Penyemprotan tersebut banyak melibatkan berbagai pihak,selain melakukan penyemprotan desinfektan, pihaknya juga melakukan sosialisasi secara personal terhadap masyarakat disetiap rumah.

BACA JUGA:  Prioritas Pembangunan Onderlagh Terus Dilakukan Di Kampung Ringin Sari

“Agar masyarakat dapat mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga covid-19 tidak mudah menyerang,” ucapnya.

Lebih jelas Sopan menuturkan pihaknya juga menghimbau masyarakat agar mereka dapat meghindari diri dari keramaian atau lebih tepat dapat banyak diam dirumah saja, serta selalu mencuci tangan setiap saat.

Menurutnya, bahwa langkah penyemprotan ini merupakan salah satu langkah tepat untuk dilakukan, agar penyebaran covid -19 tidak meluas.

Sopan Setia berharap, agar masyarakat selalu sehat dan bebas dari penyebaran covid-19 yang berbahaya. (Bud)