Peduli Warga, Kades Gedung Ram Bagikan Masker

193
Kades Gedungram bagikan masker kepada warganya yang melintas deoan posko dan tidak mengenakan masker. Foto: Misdi

Radartuba.com, MESUJI-Peduli dengan warganya, Kepala Desa (Kases) Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji siagakan relawan 24 jam di posko pemeriksaan serta bagikan masker gratis kepada warga setempat untuk hindari penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kades Gedung Ram, Rudi Sofyan menyebutkan, hingga hari ini sudah 450 Masker telah diberikan kepada masyarakat didesanya sebagai upaya melindungi masyarakatnya dari virus corona.

“Kita terus siaga di posko untuk memantau masyarakat kita yang baru datang dari luar daerah, juga kita berikan masker untuk masyarakat, baik yang baru datang maupun masyarakat kita yang memang menetap dan lewat posko tidak menggunakan masker,” Ungkap Rudi Kepala Radar Tuba, Selasa pagi (7/4).

BACA JUGA:  Tertangkap Curas, Kades di Mesuji Timur Akan  Diberhentikan Dengan Tidak Hormat

Ia menjelaskan, pembagian masker hanya di peruntukan untuk masyarakat Gedung Ram dan lewat tidak menggunakan masker,sedangkan untuk pembelian masker di anggarkan dari Dana Desa (DD).”Jadi masker yang kita beli ya untuk masyarakat Desa kita, kita juga pasti tidak salah sasaran terhadap masker yang kita bagikan, sebab sebagai besar warga kita tentu kita tau,” tambahnya.

Ia menambahkan, bahwa antusias masyarakat sekitar dalam mendukung keberadaan posko dengan sukarela bergantian mengantar makanan kepada relawan yang bertugas.

“Ya dukungan dari masyarakat atas keberadaan posko ini terlihat dari masyarakat Gedung Ram yang silih berganti mengantarkan makanan ke posko,” pungkasnya.(ngga/mis)