Langkah Kakam Trijaya,Brantas Penyebaran Covid -19

13

Radartuba.com, PENAWARTAMA-Dalam upaya memerangi penyeberan Virus Corona (covid-19), Kepala Kampung (Kakam) Trjaya melakukan beberapa langkah.

Sani Arifin saat dihubungi Radar Tuba, Sabtu (4/4) menuturkan kondisi wilayah kampung Trijaya saat ini aman terpantau dari penyebaran covid-19.

“Upaya tepat yang kami lakukan untuk pencegahan covid-19 tersebut, kami melakukan penyemprotan disejumlah titik, seperti balai kampung, tempat ibadah,sekolah, pasar, dan rumah-rumah warga,” Kata Sani Arifin.

Ia juga menambahkan, bahwa proses penyemprotan tersebut banyak melibatkan berbagai pihak diantaranya, ketua BPK, LPMK, PKK, ketua RT, RK, bidan desa, babinsa, dan masyarakat lainnya.

“Selain melakukan penyemprotan desinfektan, kami juga melakukan sosialisasi secara personal terhadap masyarakat disetiap rumah,” ucapnya.

BACA JUGA:  Perangi Kemusyrikan, Menuju Pengobatan Dengan Al-Qur’an Dan Sunnah

“Selain itu, kami juga melakukan pemasangan stiker di tempat umum agar masyarakat dapat lebih mengetahui akan covid-19,” tambah Sani Arifin.

Ia juga menyarankan kepada masyarakat agar dapat mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh,sehingga covid-19 tidak mudah menyerang.

Lebih jelas Sani Arifin menuturkan, dia menghimbau, agar mereka dapat meghindari diri dari keramaian atau lebih tepat dapat banyak diam di rumah saja, serta selalu mencuci setiap usai aktifitas.”

Menurutnya, bahwa langkah penyemprotan dan sosialisasi ini merupakan salah satu langkah tepat untuk dilakukan, agar penyebaran covid -19 tidak meluas,” tutupnya.(Bud)