Kabid BPBD Leading Sektor Penanganan Covid-19 Tidak Aktif Bekerja

271

Radartuba.com, MESUJI–Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan kesiagaan bencana dari Badan Penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji, Edi Purnomo tidak pernah ngantor setelah penetapan kerja dari dirumah.

Menurut salah satu ASN dari BPBD yang enggan disebutkan namanya, bahwa yang bersangkutan tidak pernah masuk padahal bidangnya yang harus banyak bekerja dan turun kelapangan dalam penanganan Covid-19.”Ya sejak tanggal 16 maret lalu memang pak kabid Edi tidak pernah masuk kalau tidak salah baru sekali ngantor,”jelasnya, Minggu (5/4).

Sementara itu berdasarkan pengakuan dari Drs Ngadiman, Sekretaris BPBD saat dikonfirmasi dengan sungkan mengatakan bahwa benar yang bersangkutan memang jarang keliatan dan tidak pernah mau gabung dengan kegiatan Di BPBD.

“Ya Wabah Corona ini Leading sektornya dia tapi tidak pernah kerja dan sering tidak ada ditempat dan saya yang pontang-panting,rencana senin ini mau kita naikkan nota dinas ke Bupati,” terangnya.

BACA JUGA:  Winarti Turut Dampingi Presiden Jokowi Pada Peresmian JTTS

Untuk mengetahui alasam mengapa Edi tidak aktif dalam menjalankan tugasnya saat dihubungi No Handphone nya Edi purwanto tidak aktif,

Sementara itu Karena Kesal BupatiĀ  Mesuji sempatĀ me-warning Aparat Sipil Negara (ASN) yang masih bepergian ke luar kabupaten Mesuji dan akan menindak ASN nakal.

Hal tersebut berkenaan dengan Surat Edaran (SE) Bupati Mesuji yang menginstruksikan ASN Bekerja dari Rumah namun tidak Keluar dari Kabupaten Mesuji.

Bupati Mesuji, Hi. Saply TH sempat menyampaikan kekesalannya saat rapat bersama Gugus Tugas penanganan Covid-19 di Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Mesuji senin lalu.Bahkan Pj Sekda Mesuji Edyson Basid berjanji akan memerapkan sangsi tegas bagi ASN yang tidak berada di tempat. (mis)