Tubaba Siapkan Lima Ruangan Isolasi

32

Radartuba.com, PANARAGAN – Lima ruangan dipersiapkan Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) sebagai tempat isolasi khusus untuk pasien suspect virus corona atau Covid-19.

Ruangan tersebut berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tubaba yang ada di Panaragan, Tuba Tengah, Tubaba. Dari lima ruangan itu, satu ruangan khusus isolasi tekanan negative (keluar-masuk udara diatur), dan empat ruangan isolasi biasa yang akan digunakan jika sewaktu-waktu ada pasien yang membutuhkan rujukan ke rumah sakit yang telah ditunjuk kementrian kesehatan.

Rumah-rumah sakit tersebut adalah Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moelok (RSUDAM), Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan. Rumah Sakit A Yani, Metro. Rumah Sakit Ryacudu, Kotabumi, Lampung Utara.

Guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pasien, Pemkab Tubaba melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Tubaba telah menyiagakan 13 tim khusus yang telah dibekali untuk menangani pasien yang terjangkit virus.

BACA JUGA:  Lepas Kontingen Pertida IV, Kak Fauzi : Jaga Nama Baik Daerah

“Upaya lainnya kami juga sesuai dengan arah Pak Bupati Umar Ahmad, Pemkab Tubaba juga telah membentuk Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19,”terang Kadiskes Tubaba, Majril, M. Kes, kepada radartuba.com (group radarlampung.co.id) tadi malam.
Dilanjutkan Majril, ruangan steril itu juga telah dilengkapi petugas medis, fasilitas kesehatan, serta alat pelindung diri (APD) petugas.

Upaya ini dibuat sebagai langkah konkret jika sewaktu-waktu ada pasien yang diduga kuat terjangkit virus tersebut.

Upaya dan kesiapan Tubaba menurut Majril juga telah disampaikan Umar Ahmad kepada Gubernur Lampung Kamis melalui teleconference.

Bahkan upaya intensif berupa pencarian dan pengawasan terhadap warga yang berasal dari luar daerah Tubaba juga menjadi prioritas. (fei)