Mesuji Salah satu daerah yang masih aman dan 0 Yang terkonfirmasi Covid-19

462

Radartuba.com, MESUJI--Meski sampai hari ini Mesuji 0 yang terkonfirmasi  Covid-19 namun harus tetap waspada dan terus berusaha mengikuti anjuran dari Pemerintah. Berdasarkan  Update data Covid-19 Kabupaten Mesuji Sampai dengan Kamis (02/04) Pukul 23.59 WIB  belum menunjukkan dan  terdeteksi kasus Positif  Covid-19 di Kabupaten Mesuji.

Pantauan dilapangan upaya Pemkab Mesuji sampai ke tingkat pemerintah desa terus berupaya agar penyebaran Covid-19 tidak sampai ke wilayah Mesuji.Tindakan pencegahan dari Penyemprotan Desinfektan hingga kerumah-rumah penduduk terus dilakukan. Sosialisasi dan tindakan pencegahan lainnya sampai pendatang juga diawasi secara ketat terus dilakukan agar Penyebaran Covid-19 tidak merambah ke Mesuji.

Data yang dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid-19 melalui Seksi Surveilans Epidemiologi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji  sebagai berikut:

– Pelaku Perjalanan berjumlah 2275 orang

– Orang Tanpa Gejala (OTG) Nihil

– Orang dalam Pengawasan (ODP) total 29 orang

– Pasien Dalam Pemantauan (PDP) nihil

– Positif/terkonfirmasi Nihil.

Hasim Kepala Surveilans Epidemiologi menjelaskan, tidak ada penambahan ODP selama seminggu terakhir, serta untuk kategori PDP masih belum terdeteksi, namun Pelaku Perjalanan atau orang yang masuk ke Kabupaten Mesuji yang berasal dari Luar Daerah terus bertambah setiap harinya.

BACA JUGA:  Cabuli Siswi Kelas 3 SMP, Seorang Buruh Ditangkap Polsek Gunung Agung

“Untuk ODP kita 29, itu belum ada penambahan dari seminggu terakhir, PDP nihil, OTG nihil, namun Pelaku Perjalanan terus terjadi penambahan setiap harinya,” jelasnya kepada Radar Tuba jumat siang (3/4)

Sementara itu data yang dilansir dari Radar Lampung Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung memperbaharui data terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Lampung, Kamis (2/4). Tercatat ada tiga penambahan pasien positif.

Tak cuma berasal dari Bandarlampung, kini pasien positif Corona tersebar di Lampung Barat 1 orang, Lampung Tengah 1 orang, dan Bandarlampung 9 orang.

“Iya benar ada penambahan tiga pasien positif di Lampung. Saya akan ceritakan riwayat perjalanannya namun untuk saat ini saya belum mendapatkan informasi yang jelas. Tapi yang jelas mereka pasien baru, dan bukan hasil tracing,” beber Kepala Dinkes Lampung Reihana melalui pesan WhatsApp-nya.

Sementara dari data yang ada, di Lampung tercatat ada 11 pasien positif, satu di antaranya meninggal dunia, dan dua di antaranya telah dinyatakan sembuh. Kemudian orang dalam pemantauan (ODP) ada 1.074 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) ada 20 orang, di mana 13 di antaranya tengah dirawat dan tujuh di antaranya dalam pantauan tenaga kesehatan.(rgga/mis)