Puluhan Santri Dari Pulau Jawa Tiba di Mesuji

79
Para santri sedang di cek kesehatannnya oleh gugus tugas covid-19 Mesuji. Foto: Misdi

Radartuba.com, MESUJI-Hari ini, puluhan santri yang berasal dari Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri, Jawa Timur kembali ke Provinsi Lampung, 20 diantaranya ke Kabupaten Mesuji.

Para santri tersebut tiba di Kabupaten Mesuji pada Kamis (2/4) pukul 09.30 WIB dan langsung dilakukan pemeriksaan sebagai pendatang oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di alun-alun Simpang Pematang Kecamatan Simpang Pematang.

Mewakili ketua tim gugus tugas percepatan Covid-19 Anita selaku petugas tim pemeriksaan menjelaskan, para santri tersebut dikumpulkan satu titik sebelum kembali ke rumah masing-masing.

“Ya kita periksa sebelum kembali ke rumah masing-masing, di pos pemeriksaan dan tadi juga di alun-alun Simpang Pematang, untuk lakukan pengecekan suhu serta kita semprot barang bawaan dengan Desinfektan,” ungkap Anita (2/4).

BACA JUGA:  Bantu Korban Tsunami Lamsel, Pemkab Mesuji Serahkan Bantuan Hibah Rp 200 Juta

Sementara itu, kepulangan para santri tersebut pasca pandemi Covid-19 yang terjadi di wilayah Indonesia penyambutan dilakukan oleh para keluarga serta pejabat setempat.

Menurut Gus Karim, Ketua PCNU Kabupaten  Mesuji, bahwa pihaknya  menyiapkan rumah isolasi bagi santri yang baru pulang dari Jawa,”Kita menyiapkan kantor PKB brabasan untuk Isolasi para santri yang baru pulang,setelah isolasi mudah-mudahan anak-anak kita sehat dan tidak ikut terpapar Covid-19,”pungkasnya.(ngga/mis)