Cegah Penyebaran virus Corona, Ribuan Migrasi Mesuji Akan Dipantau

93

Radartuba.com, MESUJI-Menyikapi membludaknya migrasi atau orang yang masuk ke kabupaten Mesuji dalam siaga penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Mesuji akan melaksanakan  pengecekan bagi kendaraan umum yang masuk dari luar daerah.

Pengecekan tersebut akan diberlakukan sesuai protokol pemeriksaan kendaraan umum dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) yang akan dimualai, Rabu (1/4).

Ketua tim pemantau tenaga kerja dan transmigrasi Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19, Kabupaten Mesuji Ripriyanto menjelaskan, Kegiatan tersebut melibatkan OPD terkait serta melibatkan Koramil 426-1 Mesuji dan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mesuji.

“Kita akan mulai pukul 05.00 Wib besok (01/04), melibatkan OPD terkait, serta Koramil 426-1 Mesuji dan Satlantas Polres Mesuji, yang kita fokuskan kendaraan Umum, baik Bus, Travel, serta sopir kendaraan muatan yang berasal dari luar daerah,” ungkap Ripriyanto usai rapat bersama tim gugus tugas selasa  (31/3).

BACA JUGA:  Buruh Mesuji Gelar Aksi Tolak RUU Omnibus Law 'Cilaka'

Ia juga menjelaskan, akan mengecek suhu tubuh, kondisi kesehatan,mendata asalnya, serta alamat tujuan di Mesuji.

“Kita jalankan sesuai protokol dari Kemenkes RI,kita cek suhu, kondisi fisik, asal dari mana, serta mau kemana ke Mesuji, jadi jika mereka kita curigai terpapar Covid-19, kita lakukan penyemprotan desinfektan seluruh orang di Kendaraan  tersebut terta kabin kendaraan nya, selanjutnya kita minta keluarganya yang menjemput,” tandasnya. (ngga/mis)