Cegah Covid-19, Kabupaten Mesuji Serentak Lakukan  Penyemprotan Desinfektan

52
Hari Kabupaten Mesuji lakukan penyemprotan secara serentak,Tampak Camat Tanjung Raya Komang Sutiaka memimpin penyemprotan di wilayahnya. Foto: Misdi

Radartuba.com, MESUJI-Hari ini, Kabupaten Mesuji secara serentak mengadakan penyemprotan Desinfektan yang dilaksanakan di 7 kecamatan yang ada di Kabupaten setempat.Penyemprotan dilakukan  serentak di mulai pukul 09.00 WIB dimulai dari kecamatan masing-masing dan dilanjutkan di semua fasilitas umum.

Camat Tanjung Raya Komang Sutiaka SH selaku Ketua Gugus tugas wilayah Kecamatan Tanjung Raya mengatakan Penyemprotan Desinfektan dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Mesuji.

Dia menjelaskan Penyemprotan yang dilakukan secara serentak Sesuai hasil rapat Koordinasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mesuji yang dipimpin oleh Bupati Mesuji, Wakapolres Mesuji, Danramil 426-01/Mesuji, dan Pj Sekda Mesuji di Rumah Dinas Bupati Mesuji, di Simpang Pematang, Senin (30/03).

“Ya hari ini kita bersama Tim gabungan dari Pemda Mesuji Polsek Tanjung Raya,Anggota TNI,Damkar,Para Kades dan aparatur desa,Juga ada kawan-kawan dari Pokdar Kamtibmas Polres Mesuji,melaksanakan Penyemprotan Cairan Desinfektan untuk pencegahan Virus Corona diwilayah Kecamatan Tanjung Raya,” jelas Komang selasa (31/3).

BACA JUGA:  Bupati Mesuji Lepas Peserta HPN Tahun 2020 Ke Banjar Masin

Selain melakukan penyemprotan Camat Tanjung Raya juga memberikan Sosialisasi terhadap masyrakat yang di temui di lokasi penyemprotan seperti di pasar Brabasan Pasar desa Gedung ram dan pasar Lingkaran desa Mukti jaya.

Dia lagi-lagi memberikan himbauan saran dan nasehatnya untuk masyrakat terkait bahaya Covid-19 yang sangat mudah menular,untuk itu pihaknya menggajak masyrakat untuk menjaga jarak cuci tangan dan Isolasi bagi para pendatang.

“Kita juga ingatkan kepada para pengusaha Indo dan Alfamart serta pemilik warung dan toko untuk menyiapkan tempat cuci tangan dan rutin menyemprotkan cairan Desinfektan untuk pencegahan Penyebaran Covid-19,” harapnya.

Pantauan dilapangan penyemprotan Desinfektan di Kecamatan Tanjung Raya selain camat juga dikawal oleh Kepala dinas Kesehatan Yanuar Fitrian,Asisten II Beddi SH,Staf ahli Bupati Hamdani Kapolsek Tanjung Raya Iptu Ataka serta para kepala desa di wilayah Tanjung Raya.Selain itu semua desa juga terlihat bergerak melakukan penyemprotan dilingkungannya masing-masing.(mis)