Tekan Angka Kemiskinan, Ini Langkah Kakam Wiratama

9

Radartuba.com, PENAWARTAMA– Wujud nyata yang dilakukan oleh Pemerintah Kampung Wiratama, Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) adalah dengan cara mengalokasikan dana desa (DD) Tahun 2020 dengan memberikan bantuan bibit kambing.

Saat dihubungi Radar Tuba, Senin (23/3) Pandoyo, Kepala Kampung (Kakam) menuturkan target dan fokus pemanfaatan DD tahap 1 Di Kampung Wiratama.

“Pemanfaatan DD tahap 1 ini, kami fokuskan pada pengentasan kemiskinan dengan cara memberdyakan masyarakat kelas bawah,” ucap Pandoyo.

“Melalui DD, kami alokasikan untuk memberikan bantuan sejumlah 60 ekor bibit kambing ternak, kepada 60 KK yang terdiri dari lansia miskin, disabilitas, dan anak yatim yang ada Di Wilayah Kampung Wiratama ini,jelasnya.

BACA JUGA:  Wujudkan Pemilu Damai, Sejuk dan Indah untuk kampung Karya Bakti

“Agar penerima bantuan tepat sasaran, peran serta Ketua RT, Kadus selalu dilibatkan dalam memberikan bantuan tersebut, jelas Pandoyo.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kampung Wiratama kepada 60 KK penerima bantuan. Yang diselenggarakan Di Balai Kampung Wiratama, imbuhnya.

Pandoyo menuturkan, target utama bantuan tersebut yakni untuk memperbaiki serta mengangkat perekonomian masyarakat kelas bawah.

Dilanjutkannya, dengan bantuan tersebut penerima bantuan dapat memiliki usaha untuk dikembangkan yang nantinya mereka akan hidup mandiri.

Saya berharap, masyarakat utamanya penerima bantuan ini memiliki mata pencarian yang jelas hingga adanya kemandirian mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. (Bud)