Pelayanan Kesehatan Menjadi Prioritas Di Kampung Wiratama

20

Radartuba.com, PENAWARTAMA- Pelayanan kesehatan kepada warga salah satu perhatian khusus bagi Pemerintahan Kampung Wiratama, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang, Senin (23/3).

Tak hanya posyandu balita namun posyandu lanjut usia (Lansia), ibu hamil juga menjadi kegiatan rutinitas yang selalu dilakukan sekali dalam sebulan, guna mendeteksi lebih dini kondisi warga, ucap Pandoyo.

Kali ini pelayanan kesehatan tersebut tidak hanya Di Posyandu saja. Melain dilakukan secara berkeliling di rumah-rumah warga, lanjutnya.

Ia juga menambahkan “bahwa kegiatan pelayanan kesehatan kepada warga tersebut dengan melakukan pengecekan kesehatan seperti cek tekanan darah, berat dan tinggi badan, dan lainnya.

BACA JUGA:  Aparatur Tiyuh Karta Sari Ikut Pelatihan Pelaporan dan Pertanggungjawaban

Utamanya terhadap anak, guna menghindari terjadinya penyakit stunting pada anak usia dini, tambahnya.

Kemudian dengan alokasi DD tahap 1. mereka juga diberikan pemberian obat, pemberian makanan tambahan seperti susu, telur, dan juga sayuran.

Salah satu warga Rika (28) warga RT 02 RW 01 Kampung Wiratama menyampaikan “sangat terima kasih dengan adanya pelayanan kesehatan dari Pemerintah Kampung kepada masyarakat karena juga telah membuktikam kepeduliannya.

“semoga kedepan pelayanannya dapat lebih ditingkatkan, hingga masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkelanjutan. (Bud).