Mesuji Kedatangan Ribuan Warga Dari Luar Daerah

403

Radartuba.com, MESUJI-Ini harus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Mesuji, pasalanya ribuan orang dari luar daerah mulai masuk ke kabupaten Mesuji disaat pandemi Covid-19 sudah melanda Indonesia setidaknya tercatat sudah ada 1.114 warga dari luar daerah  yang sudah sampai di Mesuji.

Dan ini berbanding terbalik dengan usaha pemerintah kabupaten Mesuji dalam upaya penerapan sosial distancing (jaga jarak) dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona/Covid-19.

Kepala dinas kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Mesuji Yanuar Fitrian S.KM,MM melalui Hasim dari Kasi  Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P)  Jumlah masyarakat yang sudah masuk ke kabupaten Mesuji yaitu 1.114 dan jumlah tersebut merupakan akumulasi dari posko masing-masing kecamatan yang di terima dinas Kesehatan.

BACA JUGA:  Kapolda Lampung Berikan Reward Kepada 14 Personel Polres Tuba

“Dari tim yang berada di posko, masih ada mobilisasi migrasi orang ke Kabupaten Mesuji, untuk hari Minggu-Senin  (30/3) tercatat 1.144 orang masuk ke Kabupaten Mesuji, sementara Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 9 orang,” jelasnya senin (30/3).

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji, Drs. Edyson Basid Habibi, M.Si menghimbau, untuk mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya melalui gugus tugas percepatan penanganan  pandemi Covid-19 untuk segera melaporkan diri kepada Aparatur desa atau Puskesmas terdekat.

“Kita  Imbau untuk masyarakat yang baru datang dari luar Kabupaten Mesuji agar segera melapor kepada Desa atau Puskesmas melalui kontak person yang telah disebarkan melalui media sosial,” tandasnya (ngga/mis)