Kakam Tri Tunggal Jaya Maksimalkan Aksi Cepat Tanggap Penyebaran Covid-19

30

Radartuba.com, PENAWARTAMA– Banyak hal yang dilakukan untuk menanggulangi penyebaran covid-19. Seperti hal yang dilakukan oleh Edi Gunanto Kepala Kampung (Kakam) Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang, berbagai tindakanpun ia lakukan, Senin (30/3).

“Alhamdulillah situasi saat ini masyarakat Kampung Tri Tunggal Jaya bebas dari covid-19. Dan situasi akan terus dipantau, terang Edi Gunanto kepada Radar Tuba.

Sebagai wujud mengantisipasi penyebaran covid-19 Di wilayah kampung Tri Tunggal Jaya tersebut, kami melakukan berbagai langkah, lanjutnya.

Kata Edi Gunanto, langkah pertama penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara merata dibalai Kampung Tri Tunggal Jaya,
gedung posyandu, Sekolah yang masuk Wilayah Tri Tunggal Jaya, Posyandu, dan tempat umum lainnya.

Selain melakukan penyemprotan, kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga covid-19 tidak mudah menyebar ditubuh, tambahnya.

Edi Gunanto juga menghimbau kepada masyarakat,”agar menjaga jarak terhadap orang lain dengan cara berdiam dirumah saja. Karena virus covid -19 adalah menyakit yang sangat mudah menular terhadap saja saja.

Kemudian selalu cuci tangan dengan sabun, jangan berpergian kalau tidak penting, bagi warga yang baru datang dari berpergian untuk mengisolasi diri selama 14 hari dan jika ada keluhan agar dapat menyampaikan kepada petugas kesehatan, tutur Edi Gunanto kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Kepala MIN 1 Tuba Sukses Gelar Wisuda Tahfidz Qur'an Angkatan Pertama

Edi Gunanto, menjelaskan bahwa “dalam penyemprotan dan sosialisasi ini, saya juga melibatkan seluruh Aparatur Kampung RT, RK, Kaur, Kasi, BPK, pihak kesehatan, bidan desa, tokoh Agama, Tokoh Adat, Babinsa, serta masyarakat lainnya.

Edi Gunanto juga menjelaskan, bahwa sejak awal terjadinya penyebaran covid-19 dirinya selalu berada Di tempat Kampung Tri Tunggal Jaya dan terus memantau situasi masyarakat.

“ya bang, sejak ada edaran Bupati, maklumat Polri hingga himbauan Wagub, saya langsung ambil langkah terbaik buat warga Tri Tunggal Jaya hingga terus memantau situasi kesehatan masyarakat.

Kemudian, lanjut Edi Gunanto, bukti keseriusan saya dalam mengatasi kelangkaan masker, saya bikin masker dan dibagi ke warga sampai posko relawanpun saya bikin.

Saya sendiri menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berpergian, lalu bagaimana mungkin saya pergi meninggalkan Kampunhlg Tri Tunggal Jaya, kata Edi Gunanto.

Ia berharap, seluruh masyarakat Kampung saya akan selalu sehat, terhindar dari penyakit covid-19 yang berbahaya tersebut, tutupnya. (Bud)