Tangkal Covid-19, Kakam Sidomulyo Lakukan Penyemprotan Desinfektan

15

Radartuba.com, PENAWARTAMA- Upaya nyata yang dilakukan oleh Darmanto, SH Kepala Kampung (Kakam) Sidomulyo, Kecamatan Penawartama dalam menghadapi Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah tempat, Kamis (26/3).

Darmanto, menjelaskan upaya ini merupakan wujud Aparatur Kampung dalam menanggulangi covid-19 ini dengan melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum.

“Penyemprotan tersebut dilakukan secara merata seperti dibalai Kampung, Masjid, pasar dan fasilitas umum lainnya,” kata Darmnto kepada Radar Tuba usai penyemprotan dilakukan.

“Selain penyemprotan, kita juga melakukan sosialisasi tentang hidup sehat dan waspada terhadap penyebaran covid-19″Lanjutnya.

Sosialisasi terkait makan-makanan bergizi, jaga jarak, sering cuci tangan dengan sabun, jangan berpergian kalau tidak penting, bagi warga yang baru datang dari berpergian untuk mengisolasi diri selama 14 hari dan jika ada keluhan agar dapat menyampaikan kepada petugas kesehatan, kata Darmanto,SH.

BACA JUGA:  Hut Desa Gedungram Ke-37, Desa Muara Tenang Timur Gondol Uang 9 Juta

Ia juga menghimbau “agar seluruh warga untuk menjaga anak-anak, karena anak-anak sangat rentan terkena virus corona. Terlebih anak-anak sering bermain dan berkumpul dengan teman seusianya maka diharapkan dengan diliburkannya sekolah bukan untuk bermain tapi waktu tetap digunakan untuk belajar Di rumah sampai kondisi penyebaran virus corona ini benar-benar aman.

Ia mengatakan “agar sukses terlaksanaya penyemprotan tersebut, saya jug melibatkan seluruh Aparatur Kampung RT, RK, pihak kesehatan, bidan desa, tokoh Agama, Tokoh Adat, Babinsa, serta masyarakat lainnya.

Tujuan utama disemprotkannya disinfektan tersebut, untuk menanggulangi penyebaran virus covid-19 terhadap masyarakat Sidomulyo, ucap Darmanto, SH.

Ia juga berharap, masyarakat Kampung Sidomulyo ini terhindar dari penyerangan covid-19 tersebut. Sehingga masyarakatnya selalu sehat. (Bud)