Tanggap Covid-19, Kampung Trijaya Bagikan Jamu

4

Radartuba.com, PENAWARTAMA– Sebagai wujud tanggap terhadap virus covid-19 Aparatur Kampung Trijaya dan Kader PKK melakukan pembagian jamu dengan gratis, Jumat (20/3).

Kegiatan yang diselenggarakan dihalaman depan Balai Kampung Trijaya, yang dihadiri oleh seluruh Ibu-ibu kader PKK, Bidan Desa, dan masyarakat kampung.

Menurut Sani Arifin, pembagian jamu secara gratis ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada masyarakat.

“Karena dengan jamu, diyakini dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga antisasipasi virus covid-19 tidak akan mudah menular,” imbuhnya.

Selain membagikan jamu secara gratis, upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Trijaya terhadap penyebaran virus covid-19 yakni dengan melakukan sosialisasi menggunakan Ambulance.

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Covid-19, Kakam Tri Tunggal Jaya Kembali Lakukan Tindakan

“Ya mas, kami juga melakukan sosialisasi dengan memanfaatkan mobil ambulance dengan cara berkeliling Di seluruh Wilayah Kampung Trijaya.

Dengan sosilisasi tersebut diharapkan masyarakat dapat mengetahui, sebab, akibat, dan gejala penyakit covid-19 tersebut, tambahnya.

Lanjutnya, “Kemudian masyarakat akan lebih berhati-hati untuk melindungi diri masing-masing dari virus yang berbahaya tersebut.

Sani Arifin berharap, masyarakat Kampung Trijaya ini selalu sehat dan dijauhkan dari wabah penyakit covid-19 . (Bud)