Langkah Tepat Kakam Trikarya Tangkal Penyebaran Covid-19

17

Radartuba.com, PENAWARTAMA– Jumadi selaku Kepala Kampung (Kakam) Trikarya berupaya keras menaggulangi penyebaran covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan, Jumat (27/3).

Jumadi menjelaskan penyemprotan desinfektan tersebut dilakukan secara merata dibalai Kampung Trikarya, Gedung posyandu, sekolah yang masuk wilayah Trikarya, posyandu, dan empat umum lainnya.

“Selain melakukan penyemprotan, kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengkonsumsi makan-makanan yang bergizi, menjaga jarak terhadap orang lain, selalu cuci tangan dengan sabun, jangan berpergian kalau tidak penting, bagi warga yang baru datang dari berpergian untuk mengisolasi diri selama 14 hari dan jika ada keluhan agar dapat menyampaikan kepada petugas kesehatan,” tutur Jumadi.

BACA JUGA:  Warga Kampung Karya Bakti Kompak Lestarikan Budaya Gotong Royong

Kemudian Jumadi juga menghimbau terhadap masyarakat, untuk lebih mewaspadai seban akibat terjadinya penyebaran covid-19.

Dengan cara menghindari tempat-tempat ramai yang dapat terjadinya prosea beekumpulan banyak orang, ucap Jumadi.

Dalam penyemprotan ini, saya juga melibatkan seluruh Aparatur Kampung RT, RK, Kaur, Kasi, BPK, pihak kesehatan, bidan desa, tokoh Agama, Tokoh Adat, Babinsa, serta masyarakat lainnya, kata Jumadi.

“Semoga masyarakat Kampung Trikarya terhindar dari penyebaran covid-19 ini. Dan masyarakat akan selalu sehat,” harap Jumadi. (Bud)