Ini Dia Yang Dilakukan Aparatur Tiuh Tohou, Hadapi Covid 19

8

Radartuba.com, MENGGALA– Cegah terjadinya penyebaran covid-19, aparatur kampung Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (28/3).

Antori Kepala Kampung (Kakam) Tiuh Tohou menjelaskan, upaya menanggulangi terjadinya penyebaran covid-19 diwilayah Tiuh Tohou ini kami selaku aparatur melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum.

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan secara merata meliputi balai kampung Tiuh Tohou,
Gedung posyndu,
SDN 2 Tiuh Tohou,
SMPN 3 Menggala,
SLB Negeri, dan
Mushola miftahul Huda.

“Selain penyemprotan, kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang berpola hidup sehat dan waspada terhadap penyebaran covid-19 dengan menghindari sebab dan akibat dapat terjadinya penyebaran tersebut,”jelasnya.

Fokus sosialisasi tersebut yakni menganjurkan untuk mengkonsumsi makan-makanan yang bergizi, menjaga jarak terhadap orang lain, selalu cuci tangan dengan sabun, jangan berpergian kalau tidak penting, bagi warga yang baru datang dari berpergian untuk mengisolasi diri selama 14 hari dan jika ada keluhan agar dapat menyampaikan kepada petugas kesehatan, kata Antori.

BACA JUGA:  Nuansa Bulan Syawal 1440 H,Kampung Sidodadi Gelar Acara Halal Bihalal

Antori juga menghimbau kepada masyarakat “untuk sementara ini dapat berdiam diri di rumah saja, dan menghindari tempat keramaian sebagai untuk menghindari penyebaran covid-19 tersebut.

Antori juga mengatakan bahwa proses penyemprotan tersebut dirinya banyak melibatkan berbagai pihak

“saya melibatkan seluruh Aparatur Kampung RT, RK, pihak kesehatan, bidan desa, tokoh Agama, Tokoh Adat, Babinsa, serta masyarakat lainnya, kata Antori.

Dikesempatan sama juga disampaikan oleh Mardiyah sekretaris Kampung, bahwa besar sekali tujuan disemprotkannya disinfektan ini.

Utamanya untuk menanggulangi penyebaran virus covid-19 terhadap masyarakat Kampung Tiuh Tohou ini, ucap Mardiyah.

Mardiyah juga berharap, masyarakat Kampung Tiuh Tohou ini terhindar dari penyerangan covid-19 tersebut. Penyebaran covid-19 ini akan segera berakhir agar masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya dengan aman, nyaman, dan rukun.(Bud)