Pasar Panaragan Jaya Tubaba, Disemprot

9

Radartuba.com, TULANGBAWANG BARAT – Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, bersama Dinas Kesehatan, Kepolisian Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) menyemprotkan disinfektan di Pasar Panaragan Jaya, pada Jumat (27/03/2020).

“Ya makanan dan minuman yang akan terkena ditutup terlebih dahulu, agar tidak terkena disinfektan yang kami ssemprotkan ke dalam pasar tersebut. Selain itu, para pedagang semuanya diminta keluar, sehingga proses penyemprotan dapat berjalan lancer,”tuturnya.

Dikatakan mantan Kadisdik Tubaba ini, setelah Pasar Panaragan Jaya, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan di dua pasar kabupaten lainnya, yakni di Mulya Asri dan Dayamurni. Meski pihaknya melakukan penyemprotan, seluruh pasar di Tubaba tetap beraktivitas seperti biasanya. Karenanya jika ada yang mengatakan bahwa akan ada penutupan pasar, maka ia memastikan bahwa itu hoax.

BACA JUGA:  Dasawarsa Tubaba Momentum Introspeksi Diri Dalam Komitmen Kebersamaan

Ia juga berpesan agar ketika ada warga pasar yang dicurigai terserang atau merasa tidak sehat untuk segera melapor ke petugas medis terdekat. Karena pemeriksaan dilakukan secara gratis. “Demi menjaga kesehatan bersama, kita harus sama-sama waspada,”tutupnya. (fei)