Ditengah Kepanikan, Warga Sri Tanjung Panen Raya

28
Baju Putih Mat Kalu, kades Sri Tanjung Kecamatan Tanjung Raya sedang melihat warganya yang sedang panen padi. Foto: Misdi

Radartuba.com, MESUJI-Di tengah kepanikan pendemi Covid-19 atau corona,warga desa Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten  Mesuji mendapat berkah panen raya padi yang hasilnya memuaskan.

Kepala Desa (Kades) Sri Tanjung, Mat Kalu mengaku sangat bersyukur atas berkah rezeki yang diberikan kepada warganya. Dia menjelaskan bahwa di desanya hanya ada sekitar 50 hektar areal persawahan milik masyarakat. Sebab,  kontur tanah yang gambut  kurang cocok jika ditanami padi. Kendati demikian, Mat Kalu merasa senang dan puas melihat hasil yang di peroleh  warganya,  dimana dalam perhektar  sawahnya dapat menghasilkan 3-4 ton gabah.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten Mesuji dapat lebih memperhatikan kesejahteraan petani khususnya petani yang ada di desa-desa tua seperti Sri Tanjung. Sebab, dalam situasi seperti sekarang ini, para petani ini termasuk dalam barisan pejuang yang terus menjaga kestabilan pangan kita agar tidak terjadi krisis pangan,”harapnya jumat (27/3)

BACA JUGA:  Mesuji Tampilkan Potensi Kerajinan dan Capaian Pembangunan di Lampung Fair 2019

Dikatakannya, sejauh ini petani di desanya masih mengandalkan metode lama dengan peralatan tradisional, seperti saat memanen padi. Padahal, saat ini sudah banyak sekali peralatan canggih guna mendukung sarana pertanian. Meskipun demikian tidak mengurangi semangat dan antusias warga dalam bergotong-royong untuk memanen padi mereka.

“Meskipun hanya ikut menyaksikan saya sudah sangat senang melihat kegembiraan masyarakat terpancar jelas di wajah para petani yang merasa puas dengan hasil panen mereka yang cukup baik dan melimpah tahun ini,”tutupnya. (mis)