Warga Tirta Makmur,Inisiatif Pasang Penerangan Jalan

9

Radartuba.com, TULANGBAWANG BARAT-Warga Masyarakat Tirta Makmur dalam Organisasi Setia Hati Terate Kecamatan Tulangbawang Tengah (TbT), memasang Lampu Penerangan Jalan di RK 1 sampai RK 2 Tirta Makmur, Kamis (26/03).

Inisiatif Memasang Lampu Penerangan ini merupakan bentuk sosial, yang memandang wilayah tersebut ketika malam dilintasi sepi dan gelap gulita. Peralatan yang digunakan juga sangat sederhana, bambu dan botol bekas.

Kehadiran aksi sosial tersebut digagas oleh wiwid anggota Setia Hati Terate yang bergotong royong membantu warga Tirta Makmur dalam pemasangan tiang penerangan jalan bersama anggota yang lain.

BACA JUGA:  Antisipasi TKA Ilegal, Perusahaan Dihimbau Lapor

Wiwid mengatakan, “setiap malam hari melintasi jalan disini kelihatan sangat gelap, dan juga daerah kita juga sering dibilang urakan banyak kejadian kemalingan sehingga membuat rasa tidak aman,”katanya.

Selain itu, Kegiatan ini hasil swadaya anggota, tidak melibatkan jajaran pemerintah tiyuh Tirta Makmur, nanti dibilang Politik. Ini lagi musim pencalonan Kepalo Tiyuh,”.

Dengan demikian, dia berharap pemerintah Tiyuh lebih peka dalam mengalokasikan dana desa untuk mengutamakan fasilitas masyarakat. (fei)