Seorang Pejabat Pemkab Tuba, Diisolasi di RSDUD Menggala

10

Radartuba.com, TULANGBAWANG – Salah seorang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) harus menjalani isolasi di salah satu ruangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala, Rabu (25/3).

Pejabat tersebut telah mendapatkan perawatan sejak kemarin, Selasa (24/3).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuba Fatoni. Menurutnya, saat ini pejabat tersebut tengah dirawat di ruang isolasi khusus.

“Kondisinya stabil dan terpantau membaik. Hari ini tim medis akan melakukan serangkaian prosedur protokol kesehatan covid-19,” kata Fatoni.

Beberapa prosedur protokol kesehatan covid-19 tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah pejabat tersebut terinfeksi virus corona.

BACA JUGA:  Sempat Ditunda Karena Tidak Kuorum, Rapat Paripurna 7 Raperda Akhirnya Digelar

Setelah dilakukan protokol kesehatan, sampel hasil pemeriksaan akan dikoordinasikan dahulu dengan Dinkes Lampung sebelum dikirim ke pusat.

Fatoni bercerita, awalnya pejabat tersebut datang ke RSUD Menggala untuk melakukan chek up kesehatan rutin. Kemudian dilakukan pemeriksaan rotgen x-ray.

Menurut dia, belajar dari kasus kasus yang terjadi di luar Lampung, tim medis tidak ingin mengambil resiko terkait penyebaran covid-19.

Hal ini juga menjadi salah satu cara Pemkab Tuba mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran covid-19.

“Siapa saja yang dicurigai terinfeksi akan kami lakukan pemeriksaan dan karantina,” tandasnya. (nal/fei)