Antisipasi Penyebaran Covid-19, 4 BUMdes di Mesuji Sementara Ditutup

84
Sunardi, SE Kadis PMD Mesuji

Radartuba.com, MESUJI- Empat (4) Badan Usaha milik desa (BUMDes) di kabupaten Mesuji yang bergerak di bidang pariwisata untuk sementara waktu ditutup.Penutupan tersebut menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Bupati Mesuji terkait wabah  pindemi Covid-19 (Corona).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemerintah Masyarakat dan Desa (PMD), Kabupaten Mesuji Sunardi, SE saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/3).

“Ya ada 4 desa yang menjalankan BUMDes nya dalam sektor Pariwisata, yaitu BUMDes Bujung Buring, BUMDes Margojadi, BUMDes Hadi Mulyo dan BUMDes Bumi Harapan, untuk sementara BUMDes tersebut ditutup sementara berdasarkan SE Bupati Mesuji untuk menghindari penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau, kepada setiap Kepala Desa (Kades) untuk selalu memantau masyarakatnya masing-masing, dengan melibatkan jajaran perangkat desa terkait kondisi kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:  Buruh Mesuji Gelar Aksi Tolak RUU Omnibus Law 'Cilaka'

“Kami menghimbau, kepada kades, untuk melibatkan RK, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, untuk selalu mengecek kesehatan masyarakat masing-masing, jika ada gejala yang menunjukkan kepada tanda-tanda Covid-19 agar segera berkoordinasi dengan Tenaga Kesehatan terdekat,” harapnya.

Ia juga berharap, Setiap Kades serta jajarannya untuk mengaktifkan handphone 24 jam , serta memantau diwilayahnya masing-masing serta  tidak mengadakan perkumpulan massa.

“Kita juga meminta kerjasamanya kepada Kades dan jajarannya untuk selalu mensosialisasikan serta memantau langsung masyarakat untuk tidak mengadakan perkumpulan massa, agar menghindari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(ngga/mis)