Winarti Terjun Langsung, Pantau Pencegahan Penyebaran Virus Corona

12

Radartuba.com, TULANG BAWANG-Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), sejumlah ruang publik di Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) dibersihkan dan disemprot dengan cairan disinfektan, Senin (23/3/2020).

Bupati Tulang Bawang, Hj Winarti.SE.,MH, bersama Kapolres Tuba, AKBP Andi Siswantoro, unsur Kodim 0426/Tuba, Sekdakab dan sejumlah OPD yakni, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan terjun langsung memantau proses penyemprotan disinfektan.

Lokasi yang disemprot cairan disinfektan yaitu, Pasar Putri Agung Menggala, Pasar Unit 2 dan Perempatan Simpang Penawar.

Bupati Winarti mengingatkan, agar masyarakat untuk ikuti ptotokol kesehatan penanganan wabah virus covid-19 atau virus Corona tersebut.

“Jangan main-main, ini wabah serius, telah banyak korban di negara lain, juga di Indonesia,” ujarnya.

Oleh karen itu, Winarti meminta agar masyarakat Tuba untuk, bahu membahu memberikan informasi yang benar terkait virus corona, dan memberi contoh untuk hidup sehat.

BACA JUGA:  Bupati Tuba Hadiri Konsultasi Regional Wilayah Sumatera RPJMN 2020 - 2024

Menurut dia, sosialisasi pencegahan virus corona bisa dilakukan melalui
media brosur dan famplet.

“Mari kita terus lakukan sosialisasi, agar semua masyarakat Tuba mengatahui bagai mana wabah ini, dan bagaimana menanganinya,” harap Winarti.

Sementara itu, Rina salah satu warga yang sedang berbelanja di Pasar Unit 2 mengatakan, sangat berterimakasih atas sosialisasi yang dilakukan Pemkab Tuba terkait virus Corona.

“Sosialisasi yang dilakukan langsung oleh Bupati sangat membantu warga yang belum tahu informasi tentang virus corona dan cara pencegahannya,” kata Rina.

Apalagi, lanjut dia, Bupati Winarti dengan membawa rempah-rempah berupa temu lawak, jahe, kunyit kencur sebagai bahan membuat jamu tradisional yang dibagikan kepada warga. (rls/ogi)