SP3 dan SPSI Mesuji, Tolak RUU Omnibus Law Melalui DPRD

33
DPC SP3-SPSI Mesuji saat menyambangi kantor DPRD Mesuji.Foto: Misdi

Radartuba.com, MESUJI--Sejumlah orang yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SP3-SPSI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Mesuji sambangi Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten setempat, Senin (23/3).

Tujuannya ialah untuk menyampaikan aspirasi terkait penolakan  Rencana Undang-undang (RUU) Omnibus Law untuk di lakukan pengkajian kembali oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Ketua DPC SP3-SPSI Khairudin menyebutkan, kedatangannya bersama beberapa perwakilan perusahaan yang berada di Kabupaten Mesuji menyampaikan keberatannya melalui surat yang ditujukan kepada DPRD Kabupaten Mesuji untuk ditembuskan ke DPR RI.

“Kita datang untuk menyuarakan aspirasi kita terkait penolakan RUU Omnibus Law, karna tidak memungkinkan untuk pengarahan masa di tengah wabah Covid-19, kita layangkan dalam bentuk surat yang berbunyi keberatan kita terhadap RUU tersebut kepada DPRD Kabupaten Mesuji untuk ditembuskan ke DPR RI,” ungkap Khairudin saat ditemui di lokasi Senin (23/03).

BACA JUGA:  Cegah Covid-19 Pasca Idul Fitri, Desa di Mesuji diminta agar lebih waspada dan memantau PP

Khairudin juga menilai RUU tersebut lebih dominan tidak berpihak kepada buruh, seperti pengupahan yang menjadi sistem kerja, pesangon, serta hal lain yang menurutnya tidak pro terhadap buruh.

“Kita sampaikan dalam surat tersebut keberatan kita terkait poin-poin dalam RUU tersebut yang tidak pro terhadap buruh, seperti pengupahan, pesangon, serta poin-poin lain yang merugikan buruh,” pungkasnya.(ngga/mis)