Hindari Covid-19, DPRD Mesuji Tiadakan DL Dan Tunda Kunjungan Dari Luar Daerah

26
Hj. Elfianah Ketua DPRD Mesuji

Radartuba.com, MESUJI-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji tiadakan Dinas Luar (DL) sebagai upaya menghindari penyebaran Covid-19 atau Corona Virus yang tengah marak dan sudah menjadi pendemi Global.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD Mesuji, Hj. Elfianah, ia memaparkan hingga batas waktu yang tidak ditentukan, akan menghentikan kegiatan kedinasan yang digelar di luar Kabupaten Mesuji.

“Sebagai upaya pencegahan penularan wabah, serta untuk contoh bagi masyarakat, kita tiadakan Dinas Luar (DL) untuk anggota DPRD Kabupaten Mesuji, sampai dengan waktu yang tidak ditentukan,” ungkap Elfianah saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/3).

BACA JUGA:  Imbas Corona Pembangunan Wisata Religi dan Masjid Agung juga mundur

Elfianah menambahkan, bukan hanya kunjungan ke luar daerah, namun pihaknya juga  sementara waktu tidak menerima kunjungan dari luar daerah.

“Ya, kemarin direncanakan ada kunjungan dari DPRD kabupaten Prabumulih, Sumatera Selatan namun kita sampaikan untuk dilaksanakan di lain waktu hingga kondisi stabil,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya akan lakukan pembagian masker, hand sanitizer kepada masyarakat, serta akan laksanakan penyemprotan desinfektan sebagai kontribusi kepada masyrakat.

“Hari ini kita rapatkan teknis pembagian masker dan untuk sementara dananya kita himpun dari iuran anggota, karna kita belum mengalokasikan untuk itu,” pungkasnya.(ngga/mis)