Cegah Covid-19, Warga Datang Dari Daerah Zona Merah Dihimbau Periksa Kesehatan

47

Radartuba.com, TUBATENGAH-Camat Tulang Bawang Tengah (Tuba Tengah) Achmad Nazaruddin, S.IP, M.IP, mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama pemerintah bergerak melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) atau Virus Corona.

Selain meminta masyarakat untuk selalu menjaga serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sesuai surat edaran bupati beberapa waktu lalu, mereka yang baru tiba dari Jakarta atau luar kota khususnya Daerah Zona Merah Terpapar Covid-19 agar dapat memeriksakan kesehatannya di puskesmas terdekat tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Pemeriksaan ini adalah bentuk antisipasi, kepedulian, dan rasa sayang terhadap sanak saudara kita semua. Artinya, selain pemantauan yang dilakukan, kami tentunya juga berharap kesadaran yang tinggi dari semua pihak dalam mencegah penyebaran Covid-19 tersebut,”ungkapnya kepada Radar Tuba, Senin (23/3/2020) pagi.

BACA JUGA:  Tubaba Camp II : Empat Hari "Berpetualang", "Ksatria Nenemo" Kembali ke Pangkuan Ibunda

Kepada para kepalo tiyuh dan jajarannya hingga tingkat RT, Nazar berharap untuk selalu berkoordinasi termasuk ketika ada warganya yang baru datang dari daerah zona merah Covid-19.”Jika kita satu persepsi dan bergerak bersama-sama, Insya Alloh Covid-19 dapat kita cegah. Tentunya, masyarakat juga harus mendukung ini,”ulasnya.

Camat termuda di Tubaba ini juga menghimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap melaksanakan PHBS dengan rajin mencuci tangan, makan makanan sehat dan bergizi, rutin berolahraga dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh, serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Jika terjadi gejala atau gangguan kesehatan segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. Yang juga sangat penting adalah tingkatkan ibadah sesuai dengan keimanan dan ajaran agama masing-masing,”tandasnya. (ded)