Kepala BKDD Mesuji Imbau Peserta Tes SKB  Agar Siapkan Diri dan Jaga Kesehatan

611
Yopi Saputra SE Kepala BKDD Mesuji

Radartuba.com, MESUJI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji umumkan kelulusan peserta yang akan mengikuti pelaksanaan tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) dan sebanyak 231 orang dinyatakan memenuhi passing grade dari tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) yang sudah dilaksanakan pada seleksi CPNS kabupaten Mesuji tahun anggaran 2019 beberapa waktu lalu.

Kepala BKDD,  Mesuji Yopi Saputra, SE menghimbau kepada nama-nama  yang masuk dalam pengumuman untuk senantiasa meng update informasi yang ada di web mesujikab.go.id terkait waktu pelaksanaan SKB yang masih menunggu arahan dari Panselnas Jakarta.

“Sebaiknya para peserta yang dinyatakan lulus  dan akan mengikuti seleksi SKB dari sekarang mulai menyiapkan diri dan senantiasa menjaga kesehatan dimusim dan wabah  virus covid-19 yang melanda dunia seperti yang  saat ini sedang terjadi,”jelasnya, Minggu (22/3).

Yopi menambahkan bahwa pemerintah pusat  akhirnya memutuskan untuk menunda pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Keputusan itu diambil menyusul pandemi global virus corona (COVID-19) yang mulai berdampak di Indonesia.

BACA JUGA:  Ini Dia, Pembawa Bendera Pada Upacara Peringatan HUT RI Ke-74 Di Pemkab Mesuji

SKB CPNS 2019 sedianya direncanakan akan berlangsung mulai 25 Maret 2020. Ditunda sampai dengan kebijakan lebih lanjut oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). “Keputusan penundaan ini dilatarbelakangi oleh situasi wabah virus COVID-19 yang sudah ditetapkan sebagai bencana nasional,” imbuhnya

Dia menuturkan, meski SKB mengalami penundaan, pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang ditetapkan yakni pada 22-23 Maret 2020.

” Dan silahkan dilihat pengumuman  melaui koran hari ini atau Pantau terus  pengumuman resmi melalui portal resmi penerimaan CPNS Kabupaten Mesuji tahun 2019 melalui Web.mesujikab.go.id ,”pungkasnya (mis)