Cegah Penyebaran Virus Corona, Taman Kehati Mesuji Ditutup

41

Radartuba.com, MESUJI–Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) yang terletak di desa Mekar Jaya Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji ditutup untuk umum terhitung sejak diberlakukannya Surat Edaran (SE) Bupati Mesuji hingga tanggal 30 maret 2020.

Hal tersebut merupakan upaya meniadakan aktifitas keramaian yang berpotensi penyebaran  Covid-19 di Kabupaten setempat.

Kepala UPTN Taman Kehati, Rama Dewantara menyebutkan, sebelumnya diakhir pekan sebelum SE tersebut diberlakukan, telah terlihat penurunan Kunjungan Taman Kehati.

“Kita baru laksanakan penutupan total terhitung sejak tanggal selasa  17 maret namun penurunan kunjungan telah terasa di ahkir pekan sebelumnya yaitu pada Minggu (15/3) lalu,” ungkap Rama kepada Radar Tuba, Minggu (22/3).

Ia juga menjelaskan, penurunan tersebut cukup signifikan, untuk akhir pekan normalnya, perharinya dari tiket masuk bisa mencapai 8 hingga 10 juta.

BACA JUGA:  Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Fauzi Hasan : Perkokoh Nilai-nilai Pancasila

“Sudah terasa penurunan kunjungan dari pendapatan kita dari akhir pekan terakhir pada Minggu (15/3), itu pemasukan kita dari tiket hanya 5 juta, yang biasanya untuk akhir pekan normalnya kita bisa 8 hingga 10 juta,” ungkapnya.

Pihaknya akan menjalankan sesuai SE tersebut untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang bisa saja di bawa oleh pengunjung dan tertular ke pengunjung yang lain.

“Biasanya jumlah kunjungan normalnya bisa sampai 1000 orang, artinya dengan ditutupnya Taman Kehati, kita juga ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang bisa saja terbawa oleh pengunjung dan ditularkan ke pengunjung lain,” pungkasnya.(ngga/mis)