Terkait Corona, Musrenbang Tingkat Kabupaten Mesuji Ditunda

46

Radartuba.com, MESUJI–Musyawarah rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Mesuji tahun 2021 yang seyogyanya akan dilaksanakan pada tanggal (24/3/2020) ditunda Pelaksanaannya hingga (30/3/2020).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mesuji, Abu Rosid Istomi, S.Si., MSi melalui Kepala Bidang (Kabid) Program dan Pendanaan (PP) Bappeda Kabupaten Mesuji, Eka Aprianto, SP, Kamis (19/3).

Penundaan tersebut intuk menghindari penyebaran wabah Covid-19 atau Corona Virus, serta berdasarkan Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negri (Mendagri), SE Gubernur Provinsi Lampung, dan SE Bupati Mesuji.

Eka menjelaskan, kegiatan tersebut rencananya digelar pada tanggal 24 maret  namun terkait SE untuk meniadakan Kegiatan keramaian hingga tanggal 30 maret hal itu juga  hasil   koordinasi dengan Bappeda Provinsi Lampung dan Kegiatan tersebut ditunda hingga akhir maret.

BACA JUGA:  Cegah Korupsi, Pemkab Mesuji Terapkan SIPPKD

“Sebelumnya kita jadwalkan tanggal 24 maret  namun karna kondisinya tidak memungkinkan terkait SE Bupati, setelah kita berkoordinasi dengan Bappeda Provinsi serta Bupati Mesuji, kita tunda hingga tanggal 31maret,” ungkap Eka Kepada RadarTuba (19/3).

Ia menambahkan, Kabupaten Mesuji merupakan salah satu dari 4 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang belum melaksanakan Musrenbang tingkat Kabupaten  dan terpaksa  menunda Musrenbang untuk menghindari penyebaran virus.

“Bukan kita saja, ada Kabupaten/Kota lain yang juga melakukan penundaan terkait alasan yang sama, yang jelas kita laksanakan Musrenbang Kabupaten sebelum jadwal Musrenbang tingkat Provinsi yang direncanakan akan digelar pada tanggal 07 april mendatang,” pungkasnya.(ngga/mis)