Pemanfaatan DD Tahap 1 Di Kampung Tri Makmur Jaya

8

Radartuba.com, MENGGALA TIMUR-Kepala Kampung (Kakam) Tri Makmur Jaya Jaja Sujana, merealisasikan pemanfaatan dana desa (DD) tahap 1 untuk pembangunan Drainse dengan melakukan peletakan batu pertama, Senin (16/3).

Peletakan batu pertama yang didampingi oleh Camat Menggala Timur Akhmad Rozi.SE, Sekretaris Camat Suhardi, Ketua BPK Suwito, serta beberapa Aparatur Kampung Tri Makmur Jaya.

Jaja Sujana Menjelaskan Kepada Radar Tuba, pembangunan Drainase tersebut dilakukan didua titik yakni Di RK 02 dan RK 04.

Dengan jumlah volume sepanjang 1250 M. Adapun yang terdapat Di RK 02 yakni 615 M dan RK 04 635 M dengan menelan anggaran sebesar Rp. 350.150.000 lanjutnya.
“Pembangunan drainase ini merupakan pembangunan prioritas yang diharapkan oleh masyarakat banyak yang disampaikan disampaikan saat musrembang,”Kata Jaja.

BACA JUGA:  Agar Penggunaan APBDES 2019 Efektif, Kepala Kampung Sekecamatan Banjar Margo Adakan Rapat

Tujuan utama dibangunnya drainase tersebut, yakni menanggulangi terjadinya akses jalan yang becek saat dilalui musim hujan.

Dan ini salah satu wujud kerja nyata yang kami buktikan kepada masyarakat,bahwa keluhan mereka dengan jalan yang becek saat hujan tidak akan lagi mereka alami,” tambahnya.

Jaja Sujana berharap, seluruh jalanan Kampung Tri Makmur Jaya ini akan merata adanya drainse,supaya tidak ada lagi akses jalanan yang becek saat dilalui musim hujan.

Jaja Sujana juga menyampaikan, pembangunan Di Kampung Tri Makmur Jaya ini akan semakin ditingkatkan lagi dengan mengandalkan pemanfaatan DD Tahun 2020 ini, tutupny. (Bud)