Satu Rumah warga di Mesuji hancur tersambar petir..Ini reaksi warga setempat

39
Ini kondisi rumah warga yang hancur tersambar petir dan sudah dibangun kembali dari gotong royong warga setempat. FOTO: misdi

Radartuba,com, MESUJI–Rumah Riko kurniawan (29) dan pasangannya Siti Nurjanah warga desa Mukti Jaya Kecamatan Tanjung Raya hancur tersambar petir pada rabu malam 19 februari lalu. Untungnya pada saat kejadian pasangan ini bersama anaknya yang masih balita tidak berada dirumah.

Berdasarkan keterangan Prihatin ketua RK 4 desa setempat Kejadian tersebut terjadi pada rabu malam sekira pukul 20.00 Wib.Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban Jiwa karena yang punya rumah tidak dirumah.

“Ya kejadiannya pada 19 Februari lalu setelah kejadian itu warga sepakat dan bergotong royong untuk membantu keluarga Riko,dan Alhamdulilah berkat partisipasi warga,rumah Riko sudah dibangun kembali,” jelas Prihatin di kantor desa Mukti jaya senin (16/3).

Hal yang sama juga di benarkan Muklis Kasi Kesra dari desa Mukti Jaya bahwa atas kejadian tersebut pihaknya dan  kepala desa menggalang dana  bantuan untuk membantu Keluarga Riko.”Bantuan tidak mesti uang ada juga yang membantu kayu papan dan Asbes Seperti pak kades membantu Asbes satu kodi dan saat ini rumah Riko yang baru sudah ditempati kembali,”kata Mhklis.

BACA JUGA:  Kemenag Mesuji Gelar Dialog Lintas Agama

Semntara itu menurut Kintoko  Kades Mukti jaya menjelaskan bahwa korban merupakan Pegawai Honor di Bagian Alkal dan supir Mobil Dum-truk sedangkan istrinya Siti Nurjanah hanya sebagai Ibu rumah tangga.”Atas kesigapan aparatur desa dan warga kita akhirnya bisa membuatkan kembali rumah Riko,”imbuhnya.

Sedangkan menurut Siti Nurjanah saat ditemui dirumahnya mengatakan saat kejadian memang mereka tidak berada dirumah dan seluruh perabotan yang menggunakan listrik semua rusak,dan pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada kepala desa aparatur desa serta warga setempat yang sudah membantu meringankan beban mereka.

“Kalau kerugain mencapai puluhan juta karena semua peralatan elektronik semua rusak,namun saya bersyukur karena sudah dibantu oleh pak kades dan warga disini yang sudah bergotong royong mendirikan bangunan rumah saya,” pungkasnya (mis)