RS RBC Deklarasi Komitmen Dukung Mesuji KLA 2020

28
Pj. Sekda Mesuji foto bersama dengan gugus KLA usai deklarasi dan Komitmen bersama dengan RS RBC. Foto: Misdi

Radartuba.com, MESUJI-Untuk mendukung Kabupaten Mesuji Layak Anak (KLA) tahun 2020 Rumah Sakit Umum Daerah Ragab Begawe Caram (RSUD RBC) menggelar deklarasi dan komitmen bersama untuk Pelayanan Ramah Anak, kegiatan deklarasi  tersebut dilaksanakan  di Aula RSUD RBC, Senin (16/3).

Deklarasi tersebut dipimpin oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Mesuji, Drs. Edyson Basid Habibi, M.Si, serta dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, serta perwakilan Kepala Desa (Kades) dari masing-masing kecamatan.

Pj. Sekda Mesuji, Drs. Edyson Basid Habibi, M.Si mewakili Bupati Mesuji Hi. Saply TH mengungkapkan, setiap fasilitas kesehatan (Faskes) harus mendeklarasikan pelayanan ramah anak untuk mendukung Kabupaten Mesuji menuju KLA 2020.

“Kita harus tingkatkan pelayanan faskes dengan pelayanan ramah anak, ini juga berkaitan dengan keikutsertaan kita untuk capaian ini, kita berupaya agar Kabupaten Mesuji mendapat award KLA 2020 ini,” ungkap Edyson dalam deklarasi tersebut.

BACA JUGA:  Malam Perdana Lampung Fair,Bupati Tuba Ikut Jaga Stand

Kegiata tersebut juga dilaksanakan dengan penandatanganan deklarasi bersama oleh gugus tugas KLA terkait RSUD RBC Pelayanan Ramah Anak.

Direktur RSUD RBC, dr. Hotmaida Verawati. S atau akrab disapa dr. Hoti menyampaikan, terkait Pelayanan Ramah Anak pihaknya telah menyiapkan kelengkapan terkait hal tersebut.

“Untuk mendukung Pelayanan Ramah Anak, kita persiapkan Ruangan poliklinik ramah anak, ruang bermain anak, Ada ruang laktasi (menyusui), Ruang rawat inap ramah anak, Poster kawasan bebas rokok, serta ruang transit untuk kekerasan terhadap anak,” Ungkap dr. Hoty.

Ia menambahkan,bahwa saat ini yang perlu dilengakpi di RSRBC adalah taman untuk bermain anak  kedepannya pihaknya berjanji akan menyiapkan taman yang dimaksud.

“Yang belum ada taman bermain anak, kita rencanakan kedepannya agar kita lengkapi,” pungkasnya.(ngga/mis)