Pemkab Mesuji Berlakukan ASN Berja Dari Rumah

34

Radartuba.com, MESUJI-Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran dan dampak Covid-19 atau Corona Virus di kabupaten Mesuji, Pemerintah setempat berlakukan bekerja dari rumah mulai, Selasa 17 – 30 Maret 2020.

Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) Bupati Mesuji nomor 440/1126/I.01/MSJ/2020 yang diterbitkan, Senin (16/3).

Berdasarkan SE tersebut, aktivitas perkantoran di Pemerintahan Daerah, Kecamatan, Desa, sekolah tingkat PAUD, hingga SMP sederajat di laksanakan di rumah masing-masing.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji, Drs. Edison Basid Habibi, M.Si menjelaskan, kegiatan kedinasan untuk beraktivitas di rumah kecuali kantor pelayanan.

BACA JUGA:  Ditinggal Buruh di Sawah, Rumah Nyaris Ludes Terbakar

“Terkhusus untuk pelayanan publik tetap beroperasi, untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) juga kita perintahkan untuk tetap berada di Mesuji, serta mengaktifkan HP, jika sewaktu-waktu kita butuhkan segera ke Kantor,” ungkap Edyson.

Edyson menambahkan, hal tersebut merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Ya itu merupakan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, jadi selama 14 hari tidak menyebabkan, virus tersebut bisa mati, semoga selama 14 hari ini ada hasil yang positif, mesuji dalam keadaan aman,”pungkasnya. (ngga/mis)