Terkait Corona, Pemkab Mesuji Berlakukan Belajar Dirumah Mulai 16-28 Maret

61

Radartuba.com, MESUJI-Langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 (Corona) pada satuan pendidikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang di tandatangani oleh Bupati Mesuji Hi. Saply TH dan ditujukan kepada para penyelenggara pendidikan agar peserta didik untuk belajar di rumah mulai 16-28 maret 2020.

Hal tersebut untuk menindaklanjuti  instruksi Presiden Republik Indonesia terkait dengan antisipasi perkembangan Covid-19 atau Corona Virus.

Berdasarkan  Surat Edaran (SE) Bupati Mesuji nomor 820/1121/iv.03/DPK/MSJ/2020 tertanggal (16/3) bahwa guru harus berada di tempat dan menjadwalkan piket di sekolahnya masing-masing serta sama-sama saling menjaga kebersihan.

Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mesuji Syamsudin S.Sos mengatakan bahwa surat edaran tersebut  diberlakukan kepada sekolah tingkat PAUD, SD sederajat, SMP/Mts sederajat, serta Pengelolaan Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di wilayahnya.

BACA JUGA:  2021 TUAN RUMAH MTQ TINGKAT PROVINSI,MESUJI BAKAL BANGUN ISLAMIC CENTER

“Ya mulai tanggal 16-28 Tidak libur tapi belajar d rumah dalam rangka TL antisipasi perkembangan penyebaran covid 19.,” jelasnya,Senin (16/3).

Dalam SE Bupati tersebut juga disampaikan kegiatan PKBM tetap berjalan dan dilaksanakan jarak jauh berbasis online atau web,disamping itu kepala sekolah guru dan siswa untuk menjaga lingkungan sekolah masing-masing.Jika tidak mendesak guru dan siswa tidak melakukan bepergian jauh dan harus berada di tempat.Dan segera memeriksakan jika terjadi gangguan kesehatan ke rumah sakit terdekat. (ngga/mis)