Berdasarkan Data, Mesuji Masih Aman Dari Corona

72

Radartuba.com, MESUJI-Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Mesuji menyatakan, belum ada suspect Covid-19 atau biasa sebut Virus Corona di wilanyahnya.Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Mesuji, Yanuar Fitrian, S.Km., MM.

“Ya sampai saat ini belum ada laporan ke kita terkait suspect Covid-19, kita harapkan jangan ada,” ungkap Yanuar,Minggu (15/3).

Ia menambahkan, dalam upaya mengantisipasi virus tersebut pihaknya terus mengadakan langkah-langkah preventif penyuluhan guna pencegahan virus corona.

“Untuk mengantisipasi Virus Corona, kita memberikan penyuluhan kepada sekolah-sekolah tentang gejala dan pencegahan dari Corona virus, dan juga memberikan penyuluhan pada kader, kelompok prolanis, juga Kepada Desa (Kades) pada setiap pertemuan formal maupun in formal,”jelasnya.

Ia juga menambahkan, Dinas Kesehatan menyiapkan sarana prasarana berupa masker geratis di setiap fasilitas kesehatan, ruang isolasi di puskesmas dan di rumah sakit sebelum di rujuk kerumah sakit rujukan kasus covid-19.

BACA JUGA:  BPOM Tulang Bawang Periksa Makanan Takjil Di Mesuji

“Kita menyiapkan sarana prasarana berupa masker gratis di setiap fasilitas kesehatan, ruang isolasi di puskesmas dan di rumah sakit sebelum di rujuk kerumah sakit rujukan kasus covid-19, kami juga terus berkoordinasi dengan Dinkes provinsi jika terdapat suspec covid 19,” tambahnya.

Untuk himbauan, pihaknya telah membuat baliho tentang Corona virus dan cara pencegahan ditempat-tempat sentral keramaian.

“Untuk pencegahan, kita juga telah memasang baliho tentang Covid-19 serta pencegahannya di tempat-tempat sentral keramaian,” pungkasnya.(ngga/mis)