Bupati dan Ketua PWI Tuba Langkahkan Pion,Pada Pembukaan Lomba Catur

31

Radartuba.com, MENGGALA—Bupati Tulangbawang (Tuba) Hj Winarti buka lomba catur dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulangbawang ke-23 yang digelar PWI Tulangbawang melawan Unsur Forkopimda Plus.

Pembukaan lomba catur ini ditandai dengan melangkahkan pion yang dilakukan Bupati Tuba Winarti berhadapan dengan Ketua PWI Tulangbawnag Abdul Rohman , di saksikan unsur Forkopimda Plus Tuba

Pertandingan berlangsung di Aula Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur Kantor Sekretariat PWI Tuba, yang baru saja dibangun dan diresmikan oleh Bupati Winarti hari ini, Jumat (13/3/2020).

Adapun dalam “Adu strategi PWI VS Forkopimda yang Kalah Jangan Sakit Hati”, total peserta terhitung sebanyak 28 orang, berlangsung hingga sore hari dengan sportivitas tinggi dan dikawal Dewan Juri dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tulangbawang, diantaranya Bapak Rusli Ismail dan sejumlah Atlit Percasi Tuba.

Ketua PWI Tuba Abdul Rohman SH, mengatakan dilaksanakan perlombaan catur ini dalam rangka memeriahkan HUT Tuba Ke-23, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin PWI Tuba setiap tahun. Selain itu kita juga perlu mempersiapkan atlit catur untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), kedepannya kita sudah mempunya atlit yang bisa kita usulkan mewakili PWI Lampung.

BACA JUGA:  Pemkab Tuba Gelar Soft Opening MPP

“Lomba catur yang kami selenggarakan ini untuk mencari bibit baru yang berbakat. Mereka sebagai generasi muda berbakat, kita juga akan menyediakan sarana atau fasilitas agar bakat mereka terealisasi. Setelah itu baru kita penuhi persyaratan mereka untuk mengikuti Porwana atlitnya di wajibkan sudah mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA) Uji Kopentensi Wartawan (UKW),” jelasnya.

Ditempat yang sama Bupati Tulangbawang Hj Winarti, mendukung langkah yang dilakukan PWI Tulangbawang dalam rangka memeriahkan HUT Tuba, menggelar lomba catur bersama Forkopimda.

“Hal seperti ini harus terus kita lakukan, untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara Pers bersama Forkopimda semakin erat,” jelasnya.

Pada perlombaan catur kali ini,Pimpinan Perusahaan (Pimprus) Surat Kabar Harian (SKH) Radar Tuba dan online radartuba.com,Yogi Septayasa berhasil menjadi juara pertama dengan menyisihkan total 28 peserta. (ogi)