Susun RKPD 2021, Pemkab Tubaba Gelar Musrenbang

31

Radartuba.com, TUBABA- Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2020. Kegiatan ini berlangsung di Aula Utama Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tubaba, Rabu (11/3/2020).

Musrenbang ini dimaksudkan sebagai forum antar pemangku kepentingan pembangunan di Tubaba dalam rangka memberikan pemikiran, saran, dan pendapat terkait program prioritas pembangunan daerah satu tahun kedepan. Hasil yang diharapkan dengan kegiatan ini adalah dapat tersusunnya dokumen perencanaan tahunan yakni RKPD 2021, berdasarkan hasil kesepahaman dan komitmen pemerintah daerah, pemangku kepentingan, dan masyarakat.

“Keberhasilan suatu program pembangunan daerah haruslah diawali dengan perencanaan yang terarah, cermat dan terukur. Oleh sebab itu, melalui musrenbang ini diharapkan dapat menghasilkan rencana pembangunan kabupaten yang tepat sasaran dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,”ungkap Fauzi Hasan, SE, MM, Wakil Bupati Tubaba saat membuka secara resmi musrenbang 2020 tersebut.

Diketahui, Musrenbang tingkat kabupaten dengan tema “Pembangunan Infrastruktur dan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berkarakter Menuju Tulang Bawang Barat Maju, Sejahtera, Berdaya Saing” ini merupakan lanjutan proses Musrenbang yang telah dilaksanakan di masing-masing tiyuh, dilanjutkan dengan Musrenbang di tingkat Kecamatan, serta Rapat Forum Perangkat Daerah yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:  Apresiasi Peserta  OlympicAD, Fauzi Hasan Kunjungi SD Muhammadiyah Mulya Asri

Hadir dalam musrenbang ini Wakil Bupati Fauzi Hasan, SE, MM, Gubernur Lampung diwakili Kepala Dinas Perkebunan Ir. Edi Yanto, M.Si, anggota DPD RI Bustami Zainudin, S.Pd, MH, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, ST dan segenap anggota, Bappeda Lampung dan beberapa pejabat di Lingkungan Pemprov Lampung, segenap anggota Forkopimda Tubaba, Sekdakab Herwan Sahri, SH, M.AP beserta seluruh Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administratur di Lingkungan Pemkab Tubaba, Camat, Kepalo Tiyuh, Lurah, Ormas, LSM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Praktisi serta Akademisi. (ded)