Polisi Selidiki Kasus Keracunan di Way Serdang Mesuji

96

Radartuba.com, MESUJI-Jajaran Kepolisian dari Polres Mesuji hingga saat ini terus menyelidiki kasus keracunan yang diduga dari makanan punjungan/tonjokan dari salah satu warga yang akan menggelar hajatan di Kecamatan Way Serdang yang menimpa puluhan warga.

” Keracunan itu terjadi pada Sabtu (7/3) dan puncaknya masyarakat mengalami mual dan pusing pada Minggu. Puluhan warga terdiri dari orang dewasa diduga mengalami keracunan usai menyantap Punjungan yang diberikan salah satu warga yang akan menggelar hajatan tersebut.

Guna menyelidiki kasus keracunan yang menimpa warga di beberapa desa di Kecamatan Way Serdang itu, petugas langsung bergerak ke lokasi untuk mengamankan sampel makanan untuk di tes di laboratorium dan memintai keterangan dari Warga.
” Kami sudah turun ke lokasi dan masih menyelidiki kasus keracunan ini yang diduga akibat menyantap nasi punjungan/tonjokan yang diberikan salah satu warga yang akan menggelar hajatan itu, ujar Kasatreskrim polres Mesuji AKP Denis Arya Putra mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim kepada radartuba.com (group radarlampung) Minggu malam.

Denis menuturkan, pihaknya telah turun ke lokasi dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan (BPOM) Badan Pengawas Obat dan Makanan untuk melakukan uji laboratorium sampel dari nasi punjungan tersebut.

BACA JUGA:  Staf Honorer Kecamatan Tuba Tengah Tewas Tertabrak Mobil

Untuk memastikan penyebab keracunan tersebut, polisi masih menunggu hasil uji laboratorium sehingga kita bisa diketahui makanan apa yang membuat masyarakat keracunan sebab di dalam nasi Punjungan tersebut kan terdiri dari berbagai macam makanan.
yang pasti sampel makanan sudah dikirim untuk diuji laboratorium. Kita tunggu aja hasilnya, ya,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang diperoleh Polres Mesuji hingga saat ini, jumlah korban keracunan usai memakan hidangan Punjungan tersebut mencapai 86 orang.
dari jumlah itu, sebagian besar pasien sudah membaik dan sehat kondisinya bahkan sudah ada yang pulang setelah menjalani perawatan di puskesmas terdekat.
” Ya diberitakan sebelumnya diduga akibat makan nasi Punjungan dari warga yang akan mengadakan hajatan sebanyak puluhan warga mengalami keracunan secara berjamaah dan sebagian menjalani perawatan medis di Puskesmas dan klinik terdekat yang ada di way Serdang pada minggu (8/3).

Masyarakat yang mengalami keracunan itu bukan hanya terjadi di satu desa tetapi di beberapa desa di wilayah Kecamatan Way serdang Mesuji bahkan ada juga warga yang dari kecamatan Indraloka Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). (muk/fei)