Pekan Depan, PWI Tubaba Laksanakan Kegiatan Safari Jurnalistik ke PWI Pusat dan Dewan Pers

15
Jajaran Pengurus PWI Tubaba mengadakan Rapat Pemantapan Kegiatan Safari Jurnalistik 2020 di Sekretariat PWI setempat, Senin (9/3/2020) siang.

Radartuba.com, TUBABA-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) siap melaksanakan Kegiatan Safari Jurnalistik ke PWI Pusat dan Dewan Pers di Jakarta, serta PWI Bandung- Jawa Barat. Kegiatan rutin tahunan dalam rangka peningkatan kapasitas wartawan yang tergabung dalam PWI tersebut akan dilaksanakan selama 6 (enam) hari pada tanggal 16-21 Maret 2020 mendatang.

Safari jurnalistik ini akan diikuti oleh 40-an wartawan yang tergabung di PWI setempat, baik yang berasal dari media cetak, online, maupun media elektronik. Rombongan safari jurnalistik tersebut akan dipimpin langsung oleh Ketua PWI Tubaba, Edi Zulkarnain. 

Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnaen didampingi Sekretaris Dedi Priyono mengatakan, kegiatan itu adalah salah satu implementasi program kerja di tahun 2020 ini dan merupakan kegiatan rutin tahunan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2018 lalu. Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) seluruh jajaran PWI Tubaba dalam melaksanakan roda organisasi dan profesi kedepan. 

“Alhamdulillah, baik Dewan Pers maupun PWI Pusat bersedia menyambut kunjungan kerja kita tahun ini. Untuk itu kita berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Dan peningkatan wawasan serta profesionalitas rekan-rekan wartawan dalam melaksanakan tugasnya yang menjadi tujuan utama dari kegiatan ini dapat tercapai,”ungkapnya saat berbincang-bincang dengan jajaran pengurus PWI Tubaba seusai Rapat Bulanan dan Pemantapan Safari Jurnalistik 2020 di Kantor Sekretariat PWI setempat, Senin (9/3/2020) siang.

BACA JUGA:  Dishub Kirimkan Tiga Personil Pada Diklat Administrasi PKB

Selama safari jurnalistik berlangsung nantinya, lanjut Sekretaris Dedi Priyono, seluruh jajaran pengurus PWI Tubaba diharapkan dapat menyerap seluruh pembahasan ataupun informasi terkait organisasi PWI dan seputar dunia jurnalistik, yang selanjutnya diharapkan dapat diterapkan saat menjalankan kiprah wartawannya di Tubaba.

“Banyak topik yang akan kita bahas bersama dengan jajaran PWI disana nantinya. Kita juga ingin melakukan silaturahmi dan saling bertukar informasi berkaitan tentang dunia jurnalistik untuk peningkatan SDM PWI Tubaba. Yang jelas, kita akan memaksimalkan momentum ini demi mewujudkan wartawan yang profesional, bermartabat dan berdaya saing,”imbuhnya.

Program safari jurnalistik tersebut sangat didukung penuh oleh jajaran pengurus, anggota, dan penasehat PWI Tubaba. Diantaranya adalah Merwan dan Juwaini yang sangat berharap berharap agar rombongan wartawan Bumi Ragem Sai Mangi Wawai yang tergabung di PWI dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik.

“Program ini sangat baik sekali dalam rangka peningkatan kapasitas dan SDM jajaran PWI. Kita berharap, semua rekan-rekan berpartisipasi aktif selama kegiatan sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dengan optimal,”imbuh Kabid Pendidikan PWI Tubaba, Saharuddin Nur. (ded)