Kadiskes,..Pasien akibat keracuanan kondisinya sudah mulai membaik..

159
Kadis Kesehatan Mesuji Yanuar Fitrian Kunjungi Pasien Keracunan di Puskesmas rawat inap Bukoposo kecamatan Way serdang senin pagi (9/3)

Radartuba.com, MESUJI–Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mengunjungi Puskesmas Rawat Inap Bukoposo untuk melihat perkembangan pasien yang diduga keracunan makanan tonjokan dari warga yang akan mengadakan hajatan.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, Yanuar Fitrian, S.Km., MM mengungkapkan, pasien yang dirawat menunjukkan perkembangan baik.

“Alhamdulillah paien sudah menunjukkan perkembangan baik, kemungkinan hari ini beberapa pasien sudah diperbolehkan pulang,” ungkap Yanuar  kepada Radar Tuba senin pagi (9/3).

Ia mengungkapkan untuk penyebab pasti pihaknya tengah menunggu hasil laboratorium yang sedang di lakukan di Bandar Lampung.

“Kita tidak bisa menduga-duga penyebabnya, yang jelas kita tengah menunggu hasil lab satu dua hari ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk perawatan pasien akan ditanggulangi oleh Dinas Kesehatan.

BACA JUGA:  Sekjend PKP,Kemendes sambut baik Usulan Plt Bupati Mesuji

“Untuk sementara kita tanggulangi biaya perawatan, untuk peserta BPJS kita arahkan ke BPJS nya, yang tidak ada akan kita upayakan dari Pemerintah Daerah,” Pungkasnya.

Di duga Akibat makan nasi tonjokan dari Keluarga Supeno  warga yang akan mengadakan hajatan sebanyak 90 orang mengalami  keracunan secara  berjamaah dan sebagian menjalani perawatan medis di Puskesmas dan klinik terdekat minggu (8/3).

Masyrakat yang mengalami keracunan itu bukan hanya terjadi di satu desa tetapi di beberapa desa di wilayah Kecamatan Way serdang Kabupaten Mesuji bahkan ada juga warga yang dari kecamatan Indraloka Kabupaten Tulang Bawang Barat.(gga/mis)