Dinkes Mesuji Periksa Sampel Makanan Penyebab Keracunan

1263

Radartuba.com, MESUJI-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mesuji bergerak cepat untuk melakukan uji laboratorium/sampel makanan yang menyebabkan puluhan warga Bumi Harapan,Bukoposo keracunan usai mengkonsumsi makanan tonjokan dari warga yang hendak hajatan.

Kepala dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Mesuji Yanuar Fitrian melalui Kepala Seksi (Kasi) Surveylans dan Imunisasi, Hasim menyebutkan, dinas kesehatan mendengar informasi adanya warga yang keracunan langsung turun ke lokasi dan saat ini pihaknya sudah membawa sampel makanan ke Kota Bandar Lampung untuk dilakukan uji laboratorium.

BACA JUGA:  Awas!!!!Virus Flu Burung Mulai Merebak di Tubaba

“Kita tadi sudah mengunjungi Puskesmas Rawat Inap Bukoposo, saat ini dalam perjalanan menuju Bandar Lampung untuk bawa sampel makanan yang dikonsumsi warga tersebut,” ungkap Hasim saat dihubungi melalui telpon selulerny, Minggu (8/3) malam.

Hasim menambahkan,bahwa pihaknya belum bisa menyampaikan penyebab keracunan warga.

“Terkait hasil lab akan disampaikan langsung oleh Kepala Dinas dan sekarang kita belum bisa pastikan penyebabnya, setelah uji laboratorium nanti keterangan langsung dari pak Kadis,” ungkapnya.(ngga/mis)