Antisipasi banjir Camat Way serdang tinjau titik lokasi rawan banjir

38

Radartuba.com, MESUJI--Antisipasi dini terdampak banjir di wilayahnya, Camat Way Serdang Kabupaten Mesuji Hi Anwar Pamuji SE   meninjau beberapa titik daerah yang kerab terkena banjir saat musim penghujan salah satuny di desa labuhan Permai.

Anwar Pamuji mengatakan bahwa pada awal tahun sampai pada bulan Mei Intensitas curah hujan biasanya tinggi dan di Kecamatan Way serdang ada beberapa desa yang saat musim hujan kerab terkena banjir.

“Ya sebelum adanya banjir kita lakukan pengamatan dini dan tanggap akan bencana akibat curah hujan yang tinggi pada tahun 2020 ini,paling tidak kita petakan dan ambil langkah ketika deerah tersebut nantinya terdampak banjir,”jelas Anwar Minggu (8/3).

BACA JUGA:  Program Ngantor Keliling Plt Camat Way Serdang

Camat Way serdang sengaja mengajak kepala desa Labuhan Permai  mengecek lokasi yang sebelumnya sering terdampak banjir,langkah tersebut dilakukan untuk mengetahui secara persis titik-titik yang menjadi sebab terjadinya bajir saat  intensitas hujan tinggi dan mengakibatkan banjir.

Selain itu pada kesempatan yang sama camat juga  mengajak masyrakat bersama  perangkat desa  bergotong royong dilokasi yang sering terdampak banjir.

” Sampai pada awal maret ini Intensitas hujan juga belum terlalu tinggi dan kita juga bersyukur di wilayah kita belum ada yang terdampak banjir,semoga di tahun ini tidak ada yang terkena banjir dan tanaman para petani bisa selamat,”tutupnya (mis)